Banyak Penonton MotoGP Mandalika Terlunta Polisi Turun Tangan Antar Mereka


Mandalika-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Polda NTB turun tangan mengantar ribuan penonton MotoGP yang terlunta-lunta usai perhelatan event bergengsi di Sirkuit Mandalika, Kuta Lombok Tengah, Minggu (20/3/2022).

Sebanyak 25 bus dan truk milik kepolisian dioperasikan untuk mengangkut para penonton ke tempat Parkir.

Minimnya angkutan yang disediakan Pemerintah Provinsi dan daerah membuat ribuan penonton MotoGP yang ada di Parkir Timur dan Barat terlunta-lunta.

Melihat hal itu Polda NTB memberikan pelayanan pengangkutan bagi penonton yang tidak atau belum mendapatkan pelayanan bus antar jemput.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si mengatakan, pihaknya akan selalu siap kapanpun warga membutuhkan bantuan, termasuk saat MotoGP Mandalika berlangsung.

"kita punya 25 kendaraan di lokasi, dan itu kita pakai untuk mengangkut penonton yang hingga malam belum mendapat jemputan ke parkiran barat maupun timur," ujar Artanto, Senin (21/3/2022).


Sementara itu, tidak sedikit penonton yang memilih berjalan kaki bersama penonton lainnya. Meski demikian, polisi juga melakukan pengamanan di lokasi penonton yang terlantar.

"untuk memastikan keamanan warga, petugas kami terus mengawal dan menjaga warga, terlebih yang jalan kaki dari sirkuit hingga parkiran," kata Artanto.

Terpantau sejumlah kamera, mengabadikan momen tersebut, terlihat, Mobil Polisi bolak balik ke sirkuit mengangkut mereka.

"sesuai perintah pimpinan kami, kami diminta terus memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada warga, agar Polisi terus dicintai masyarakat," imbuhnya.

"Itu sudah menjadi tugas kami, melindungi dan mengayomi masyarakat, untuk itu, meski sudah malam petugas kami terus standby memastikan kondisi warga," pungkasnya. (MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar