98 KPM BLT DD DESA NARU SAPE HARI INI TERIMA TIGA BULAN SEKALIGUS


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Jum'at.25 Maret 2022 yang dimulai pukul 09:00 Wita Melalui Dana Desa 40 % Tahap I Ta.2022 Pemerintah Desa Naru Kacamatan Sape Kabupaten Bima NTB Menyalurkan dan Membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 Kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi di 4 Dusun yang ada di Desa Naru yaitu Dusun Amba sebanyak 20 KPM,Dusun Nari Sebanyak 25 KPM,Dusun Kore sebanyak 36 KPM dan Dusun Kalende sebanyak 17 KPM.

Turut Hadir pada kesempatan ini Ketua BPD (Syahrul Mubaraq beserta Anggota BPD lain, Perangkat Desa, Babinsa (Serda Muhamad) dan Pendamping Lokal Desa (PLD)" Arif Budiman.S.Pi dan Seluruh Penerima Manfaat BLT Dana Desa. 


Ketua BPD (Syahrul Mubaraq) sekaligus mewakili Plt Desa Naru (Ridwan.ST) yang berhalangan hadir karena ada sesuatu dan lain hal diluar Menjelaskan kepada Seluruh Penerima manfaat BLT DD Bahwa Bantuan hari ini akan disalurkan kepada Masyarakat yang mana sebelumnya nama nama penerima manfaat ini telah dilakukan Pendataan, Validasi,Verifikasi sampai pada Tahap Penetapan Melalui Musdes Khusus oleh Tim Yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa antara Lain keterlibatan Rt,Rw,Kadus & BPD tiap wilayah Dusun. 

Bantuan hari ini akan dibagikan kepada masyarakat (KPM) sebanyak tiga bulan sekaligus yaitu bulan Januari,Februari dan Maret Tahun 2022 yang mana setiap Bulannya sebesar Rp.300.000/KPM sesuai Petunjuk dan aturan yang ada. 

Arif Budiman.S.Pi (PLD) juga Berharap semoga bantuan hari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama untuk membeli kebutuhan pokok dan sembako apalagi beberapa hari kedepan akan memasuki  bulan Suci Ramadhan.


Nampak Terlihat sebanyak 98 KPM BLT DD Naru hari ini dengan raut wajah yang penuh senyuman dan bahagia menerima Bantuan untuk tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.900.000/KPM 

Namun sebelumnya Setiap KPM terlebih dahulu wajib menunjukan Identitas diri dan menandatangani tanda terima Bantuan.

Salah seorang Penerima Manfaat BLT Dana Desa Naru menyampaikan Rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah Desa Naru terutama kepada Bapak Kepala Desa Naru.Bantuan yang kami terima hari ini insya Allah akan sangat bermanfaat untuk kami, terutama bagi kami masyarakat miskin..terima kasih Pak Kades dan Terima Kasih Dana Desa..ungkap nya .


penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19 terutama memakai masker.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments