Sukseskan Program Kerja, PPI-NTB Gandeng BKKBN Pusat


Jakarta. Media Dinamika Global. Id. -Bertempat di kantor BKKBN  Pusat Jakarta,  Ketua Pita Putih Indonesia (PPI)- NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah yang diwakili Wakil Ketua I Dr. Ruth Stella, Wakil Ketua II Ir.Hartina dan sekretaris Dra. Iriani, dr. Elly Ketua Bidang Komunikasi Informasi dan Edukasi juga Ketua bidang Humas PPI-NTB  Dra. Hj. Asnirawati M.Si bersilaturahmi ke Kantor BKKBN Pusat. 30/12/2021

Giat ini merupakan tindak lanjut Webinar Seminar Nasional tentang penurunan angka stunting di NTB yang  sudah  diselenggarakan PPI-NTB , yang salah satu Narasumber adalah Pak Hasto  Kepala BKKBN pusat.

Kunjungan ini adalah  aksi cepat PPI-NTB untuk melakukan koordinasi ke BKKBN pusat. Alhamdulillah rombongan dari NTB diterima langsung oleh 

Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd (Deputi Bidang advokasi, Penggerakan dan Informasi),  Dr. Edi Setiawan, S.Si.,M.Sc, MSE (Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan) dan  I Made Yudhistira D, M.Psi.,Psikolog (Plt. Direktur Bina Penggerakan Lini Lapangan).

Ibu Stella yang mewakili Ketua PPI NTB menyampaikan giat giat yang telah dilakukan dan saat ini PPI konsen terhadap kesehatan Ibu dan anak dan sudah melakukan pendampingan di 10 kab/kota. 

Teguh Santoso sampaikan permohonan maaf karena Kepala BKKBN sedang tugas diluar kota hadiri Seminar Pendampingan Pemerintah Daerahuntuk percepatan penanganan stunting.

Pak Hasto titip salam dan ucapkan selamat kepada NTB atas penganugrahan Provinsi terinovasi. NTB Satu Data dan NTBCare selanjutnya

BKKBN siap menjadi mitra PPI-NTB. Semangat ini disampaikannya melalui Deputi yang membersamai PPI-NTB.  

"Kolaborasi  dan kebersamaan  Insyaa Allah akan memenuhi harapan kita bersama.

BKKBN dalam hal ini terus berupaya melakukan percepatan penangan stunting dan segera  melanjutkan

aksi-aksi nasional dengan penerapan   strategi yang mumpuni," ucap Teguh bersama Deputi lainnya.

Lebih lanjut juga ia katakan, BKKBN menyambut baik sebagai mitra PPI untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Program mahasiswa juga penting dilakukan untuk mempercepat keberhasilan program  Nasional dengan memanfaatkan bonus demografi. Untuk itu perlu peningkatan kolaborasi, advokasi yang berbasis bukti dan data.

"Mari  bergerak bersama serta fokus menggarap stunting dengan harapan  PPI menjadi Mitra yang fokus melakukan  giat  untuk kesehatan keluarga, PPI-NTB hebat dan sangat aktif banget, " akunya.

Giat ini terasa bermanfaat bagi PPI-NTB dan sarat makna untuk menggairahkan semangat  segera berbuat bagi kesehatan keluarga.

Pertemuan ini disudahi dengan foto bersama.

Load disqus comments

0 komentar