Pemkot Bima Laksanakan Acara Pisah Sambut Dandim 1608/Bima


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Pisah sambut Komandan Kodim 1608/Bima bersama Pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kabupaten bima  berlangsung di Kediaman Wali Kota Bima , Sabtu, 22 Januari 2022.

Dandim Bima yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal kini dijabat Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos. Acara yang berlangsung dalam suasana yang hangat dan kekeluargaan tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Bima, Bupati Bima, Kapolres Bima Kota, Wakil Bupati Bima, Ketua dan anggota DPRD Kota dan Kabupaten Bima, Tokoh Agama dan Masyarakat, Jajaran FKPD Kota dan Kabupaten Bima serta masyarakat berbagai elemen dan organisasi.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti dalam sambutnya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih pada Dandim Bima Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal berserta keluarga.

"Terimakasih atas dedikasi untuk Kota maupun Kabupaten Bima selama ini. Dimana pun Bapak berada tetap lah menjadi Dou Mbojo, silaturrahmi  dan keakraban tetap terjaga," kata umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima tersebut.

Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal mengatakan sudah banyak hal yang dilalui dirinya selama dua tahun menjadi bagian dari masyarakat Bima.

"Kerja sama dan sinergitas antara instansi dan Masyarakat serta tokoh adat, budaya dan agama warga Bima ini sangat luar biasa, masyarakat yang ramah dan bersahabat serta nilai agama yang tinggi", katanya . Atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf bila ada salah dan khilaf selama menjalankan tugas.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf jika selama berada di Bima, pernah berbuat salah terhadap masyarakat,” katanya dalam suasana haru.

Senada dengan penyampaian Bupati Bima, ucapan terimakasih Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi kepada Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal yang telah mendampingi dan membantu Pemerintah Kota Bima.

"Kehadiran Bapak Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal selama dua tahun ini telah membantu kami dalam pemeliharaan keamanan", ucap Wali Kota Bima. Lanjut beliau mengatakan, Untuk itu kami atas nama pribadi dan segenap unsur Pemerintah Daerah Kota Bima serta seluruh masyarakat Kota Bima mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal .

Selain itu , ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Letkol Inf M. Zia Ulhaq, "Kami pun yakin sepenuhnya kepemimpinan Bapak Letkol Inf M. Zia Ulhaq akan membawa perubahan yang signifikan ke arah yang lebih baik di Kota atau Kabupaten Bima," tambah Wali Kota Bima.

Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos selaku Dandim baru di Kodim 1608/Bima lebih dahulu memperkenalkan karirnya,  Letkol yang akrab dipanggil dengan Dae Zia ini merupakan putra daerah bima yang menjabat sebagai Danyonif Raider 100/ PS Bukit Barisan Sumatra Utara.

“Kesempatan kali ini saya mendapat amanah sebagai Dandim Bima, berbakti kepada orang tua dan kembali mengabdi ke kampung halaman saya,” jelasnya.

Bapak Letkol Inf M. Zia Ulhaq mengatakan akan berusaha mengimbangi prestasi yang pernah diraih Dandim sebelumnya.

”Saya tetap berharap dukungan, bimbingan dari senior Bupati , Wali Kota maupun  masyarakat Kota dan Kabupaten Bima,” harapnya. Karena setiap tugas adalah kepercayaan dan Kepercayaan adalah amanat," tutupnya. MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar