Pantau Penerapan Program GEMAR LITERASI pada Sekolah Sasaran, Pemkab Bima-INOVASI Laksanakan Join Monitoring


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. - Dalam rangka memantau secara langsung penerapan program GEMAR LITERASI pada sekolah-sekolah sasaran, Pemerintah Kabupaten Bima bersama INOVASI melaksanakan “Join Monitoring Sekolah Sasaran Kecamatan Monta Tahun 2022”, pada sekolah sasaran program, Rabu (26/01/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi secara langsung pada perubahan praktik, sistem dan kebijakan pendidikan dalam mempercepat peningkatan hasil pembelajaran peserta didik pada sekolah sasaran yakni MIS Tangga Baru dan SDN Inpres Tolo Tangga Kecamatan Monta. 

Tiba di sekolah sasaran, tim monitoring yang dipimpin oleh Sekretatis Badan Perencanaan Pembangunan Penelitan dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA LITBANG) Kabupaten Bima, H. Fahrudin, S.Sos.,M.AP didampingi Ketua STKIP Taman Siswa Bima, DR. Ibnu Khaldum Sudirman, M. Si selaku Mitra INOVASI, Manajer Program, Dr. Syarifudin, M.Pd serta Fasilitator Daerah (Fasda) INOVASI, meninjau proses pembelajaran dan perkembangan praktik peningkatan mutu dan kemampuan siswa. Selain itu, tim melakukan interaksi dengan siswa, guru serta relawan literasi.


Dalam keterangannya, H. Fahrudin yang turut didampingi Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya BAPPEDA Kab. Bima, Raani Wahyuni, ST.,MT.,M.Sc, menyampaikan bahwa penerapan program GEMAR LITERASI pada sekolah sasaran, dijumpai hal-hal yang menarik dan baik. Lebih dari itu, program ini memberikan dampak yang siginifikan terhadap perkembangan kemampuan siswa.

@prokom.kabbima @kominfo.bimakab

Load disqus comments

0 comments