Kadis Kominfotik NTB, Hadiri Rapat Koordinasi Terbatas Program 10.000 Talendta Digital


Mataram. Media Dinamika Global. Id. - Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M., hadir pada kegiatan Rapat Koordinasi Terbatas Program 10.000 Talenta Digital yang diselenggarakan oleh BPSDMP Kominfo Surabaya. Selasa (25/1/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston Gresik, dalam upaya  peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) dan sinergi program 10.000 talenta digital di Kabupaten Magetan, Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Lombok Tengah. 

Setelah sebelumnya sukses memfasilitasi Program DTS di Provinsi NTB pada tahun 2021, pada tahun 2022 ini Dr. Najm panggilan Kadis Kominfotik Provinsi NTB, mengharapkan ada penambahan skema pelatihan yang lebih bervariatif. Contohnya skema Professional Academy (PROA), kemudian ada penambahan kelas offline agar daerah yang minim sinyal dapat mengikuti kegiatan, terlebih kegiatan DTS ini dapat menambah kapasitas SDM di NTB untuk menghadapi era digital.

“Kami mencoba mensinergikan seluruh kabupaten/kota untuk ikut berkolaborasi dalam tantangan program DTS ini. Bahkan menurut saya 10.000 ini menjadi sangat kurang jika dibandingkan berapa banyak ASN, anak-anak milenial, generasi-generasi Z, serta UMKM kita yang harus dipenuhi kapasitas soft skillnya dengan program DTS ini," kata Dr. Najam.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir  Bupati Kabupaten Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, S.H.,M.Si., dan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Lombok Tengah Mohammad Nazili S.I.P. (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments