Dikbud Laksanakan Silaturahmi Purna Tugas Sejumlah Kepsek dan Kabid


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Sekda Kota Bima didampingi Asisten I Kota Bima menghadiri acara Purna Tugas dan Penyerahan Serifikat Cakep (Calon Kepala Sekolah) dan Cawas (Calon Pengawas) Lingkup Pemerintah Kota Bima bertempat di pantai Kolo Kota Bima- Senin, 13 Januari 2022.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima tersebut sebagai bentuk pelepasan kepada sejumlah Kepala Sekolah beserta Kabid Dikdas Dikbud Kota Bima yang telah Purna Tugas, sedianya akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Bima namun berhalangan dikarenakan sedang dalam tugas luar daerah.

Turut hadir sejumlah undangan yaitu Ketua TP-PKK Kota Bima, Kadis Dikbud Kota Bima, Sekretaris Dinas Pariwisata, Koordinator Pengawas, Ketua Dewan Pendidikan, Ketua Musyawarah Kerja Kepsek, Kepsek SD Negeri dan Swasta Lingkup Pemerintah Kota.

Ketua Kelompok Kerja Kepala sekolah (K3) SD Kota Bima Nurfatuh, S. Pd SD. yang juga kepala sekolah SDN 28 melayu kota Bima dalam laporannya menyampaikan bahwa pelepasan Purna Tugas dilaksanakan sebagai bentuk apreseasi dan perpisahan kepada sejumlah ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima khususnya kepada sejumlah Kepala Sekolah dan Kabid Dikdas yang telah usai menjalankan tugas dan pengabdiannya.

Dijelaskan bahwa pelaksanaan acara yang dilakukan secara outdor dan berlokasi di Pantai Taman Kolo (Villa Kolo) tersebut sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata yang dimiliki oleh Kota Bima yang baru-baru ini selesai tahap pembangunannya dan telah mulai dioperasikan.

"Terimakasih kepada segenap ASN yang telah purna tugas. Mari kita tetap bersama-sama bergerak dalam mensukseskan visi dan misi membangun Kota Bima, kendati telah usai dalam tugas selaku abdi negara," ungkapnya.

Sekda Kota Bima Drs. H Mukhtar, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menyelenggarakan acara tersebut sekaligus menyampaikan pesan yang mendalam kepada sejumlah ASN yang telah Purna Tugas.

"Jangan karena purna tugas hari ini membuat silaturahmi terputus. Senantiasa tetap bersama, bila ada masalah atau hal-hal yang perlu disampaikan senantiasa tetap dikomunikasikan," ungkap Sekda.

Ditambahkan apabila selama berinteraksi didapati hal-hal yang tidak berkenan, mewakili Pemerintah Kota Bima Sekda menyampaikan ungkapan maaf karena semua adalah keluarga dan semata atas nama tugas.

Diakhir acara dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis kepala Calon Pengawas Bapak Ruslan S.Pd., dan calon Kepala Sekolah diwakili oleh Novi Puspita Sari, S.Pd yang didampingi oleh Kadis Dikbud Kota Bima.(MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar