Diujung Menjabat di NTB, Iqbal Resmikan 12 Inovasi Pembangunan Dimasanya


MATARAM-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Sebelum melepas tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB), Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH resmikan 12 inovasi pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana penunjang di Polda NTB dan Polres jajaran selama dia menjabat sebagai Kapolda di Nusa Tenggara Barat mulai Mei 2020 lalu.

Peresmian ke-12 gedung tersebut terpusat di halaman gedung TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram, diikuti Polres jajaran melalui aplikasi Zoom meeting, Sabtu (25/12/2021).

Iqbal berharap, semua inovasi yang dilakukan termasuk pembangunan 12 gedung tersebut dapat bermanfaat bagi kemajuan profesi kepolisian negara republik Indonesia terlebih untuk kepolisian di Nusa Tenggara Barat.

"saya berharap dengan inovasi ini dapat menunjang kemajuan profesi bagi anggota Polri di NTB untuk lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga Kamtibmas yang damai, kondusif dan berkah," terangnya.

Segala bentuk inovasi pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana penunjang di Polda NTB, seperti gedung TK, TPQ dan Tahfiz juga Rumkit serta gedung penunjang kerja kepolisian dalam melayani dan mengayomi masyarakat di NTB, Iqbal berharap hal itu dapat menjadi suatu amal yang dapat mendatangkan keberkahan untuk dirinya dan semua personel di Polda Nusa Tenggara Barat.

Dikatakan, sehebat apapun strategi yang dilakukan, tanpa adanya doa dan ikhtiar yang berorientasi kepada kepentingan Agama, dia yakin Allah SWT atau Tuhan yang maha kuasa tidak akan memberikan jalan untuk memudahkan langkahnya, menggapai keberkahan sebagai bekal diakhirat kelak.

Namun karena didukung oleh doa dan niat ikhlas, semua inovasi yang dilakukan berjalan lancar.

Dikatakan, tugas kepolisian bukan hanya penegakan hukum saja, namun juga membentuk karakter bangsa yang beriman, bertakwa serta berguna untuk bangsa juga menjadi tugas Kepolisian yang berikutnya.

"kerja-kerja yang disertai doa dan ikhtiar, dan berorientasi kepada agama, kami yakin Allah SWT atau tuhan yang maha kuasa, memudahkan langkah kami, dalam menciptakan manusia yang beriman dan berakhlakul Karimah, tentu itu menjadi tugas Polisi juga, kami ingin mendapat berkah, dan keberkahan itu nanti dapat memudahkan Polda NTB memelihara Kamtibmas," pungkasnya.

Sementara Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda NTB Kombes Pol Beny Basir Warmansyah menjelaskan Ke-12 gedung yang diresmikan Kapolda NTB itu, dua diantaranya berasal dari hibah, satu gedung dari SBSN dan 9 berasal dari anggaran DIPA tahun 2021.

Dikatakan, 1 gedung berasal dari hibah Pemkot Mataram, berupa pembangunan Gedung TK  Kemala Bhayangkari 01 Mataram.

Berikutnya, pembangunan gedung yang berasal dari dana umat antaranya, Gedung Taman Pendidikan AL-QURAN Baitussalam Kemala Bhayangkari dan Kantor Persatuan Purnawirawan (Pp) Polri serta Rumah Potong Hewan Masjid Baitussalam Polda NTB.

Selanjutnya, Pembangunan Rumah Susun Polres Lombok Barat 2 lantai, sumber anggaran dari Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN).

Untuk 9 gedung yang dibangun berdasarkan anggaran DIPA tahun 2021 yakni, Pembangunan Gedung Graha Presisi Rumkit Bhayangkara Mataram 3 Lantai, Gedung Satpas Sim Polres Lombok Barat,  Mako Polsubsektor Labuhan Badas Polres Sumbawa, Pembangunan Mako Polsubsektor Kota Sumbawa, Pembangunan Rumah Susun Polres Sumbawa, Pembangunan Rumah Jabatan Kabag Ren Polres Dompu, Pembangunan Rumdin Polsek Woja Polres Dompu Pembangunan Polsek Monta Polres Bima, Pembangunan Mako Polsubsektor Soromandi Polres Bima.(MDG.001).

Load disqus comments

0 comments