TP PPK Kota Bima Bersama Tim Laksanakan Sunatan Massal


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- alam memperingati hari ibu TP PKK Kota Bima melaksanakan acara Sunatan Massal yang berlangsung di Kantor Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Bima bersama anggota, Camat Asakota, Dinas Kesehatan Kota Bima, Karang Taruna Sirih Puan Kelurahan Melayu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat dari berbagai kelurahan Kecamatan Asakota. Sabtu, (27/11/2021).

Dalam keterangannya Ketua TP. PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M Lutfi menjelaskan kegiatan sunatan massal ini bertujuan memberikan sunatan gratis kepada keluarga dan anak-anak warga yang tidak mampu dihari yang penuh berkah bagi kalangan ibu-ibu sebagai pelita keluarga dan pengurus rumah tangga dalam keluarga.

“Dihari moment peringatan hari Ibu, pelaksanaan sunatan massal ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap keluarga yang ada di Kota Bima khususnya kali ini di Kecamatan Asakota”, jelas Hj. Ellya.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional dan Hari Ibu yang ke-93 tahun. Dengan jumlah perserta yang terdaftar dan ditangani sebanyak 62 orang anak. Bertindak selaku petugas terdiri dari unsur tenaga kesehatan dari Puskesmas Jatibaru bersama Dinas Kesehatan Kota Bima. 

Lurah Melayu Abdul Haris, S.Sos menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua PKK Kota Bima dan Dikes Kota Bima  beserta tim medis dan para medis yang telah memberikan pelayan terbaik buat warga warganya.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Ketua TP PPK Kota Bima beserta seluruh tim atas kegiatan yang luar biasa, dimana warga kami sangat terbantu”, ungkap Lurah Melayu.

Hal senada disampaikan oleh Camat Asakota Suryadin, SH bahwa dengan kegiatan ini sangat membantu warga Kecamatan Asakota yang memang membutuhkan khitanan pada anak-anak yang telah memasuki waktunya. Tidak lupa dirinya mengingatkan agar warga sudah melakukan vaksinasi diri bersama keluarga dengan mendatangi atau melaporkan diri pada petugas di fasilitas kesehatan terdekat.

“Sangat-sangat membantu, terimakasih Hj. Ellya ini sesuatu yang sangat berharga. Kebahagiaan tersendiri bagi warga kami dan kami semua sebagai pelaksana tugas ditingkat Kecamatan”, ungkap Camat Asakota.

Load disqus comments

0 comments