The 6th Working Level Committee RI – DAPA ROK Langkah Penting Kemajuan Kerja Sama Pengembangan KFX/IFX


Jakarta. Media Dinamika Global. Id. – Kementerian Pertahanan RI bersama DAPA ROK (Defense Acquisition Program Administration Republic Of Korea) melakukan pertemuan Working Level Committee ke-6, di Ballroom 1 Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (11/11). 

Dalam pertemuan tersebut, Sekjen Kemhan Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S. dan Menteri DAPA ROK Mr. Kang Eun Ho menyaksikan secara langsung penandatanganan Joint Agreement tentang negosiasi ulang program pengembangan bersama KFX/IFX antara Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dan Wakil Menteri DAPA ROK Mr. Choi Ho Cheon.

Dirjen Pothan dalam sambutannya mengatakan kegiatan Working Level Committee ke-6 merupakan langkah penting dan strategis untuk kemajuan kerja sama pengembangan pesawat tempur KFX/IFX. Diharapkan kesepakatan antara kedua negara dapat diimplementasikan dalam Langkah-langkah yang nyata dan meningkatkan kemampuan Indonesia untuk membangun alutsistanya secara mandiri.

“Pengembangan teknologi bukanlah pekerjaan yang mudah. Untuk itu perlu kerja sama banyak pihak dan diperlukan komunikasi yang intensif agar dapat berjalan dengan sukses, ” ujar Dirjen Pothan.

Atas nama pemerintah Indonesia, Kementerian Pertahanan RI mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Korsel.

Kegiatan Working Level Committee diantaranya juga turut dihadiri oleh pihak PTDI dan KKIP serta tim delegasi dari Korea maupun Indonesia. (Biro Humas Setjen Kemhan).

Load disqus comments

0 komentar