Menko Marves Apresiasi Gelaran WSBK dan IATC di Mandalika


JAKARTA, Media Dinamika Global. Id. - Tampil berkelas Dunia dalam menyelenggarakan World Superbike (WSBK) seri pamungkas di Mandalika International Street Circuit dengan aman, nyaman, tertib dan lancar serta tidak ada sedikitpun insiden.

Seluruh Pembalap fokus berkompetisi, masyarakat bersuka cita dan penonton bahagia. Hal itu terwujud berkat upaya dan kerja keras TNI-Polri melaksanakan pengamanan kelas dunia yang komprehensif. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Senin (22/11/2021), hal tersebut mendapat apresiasi langsung dari Menteri Koordinator Maritim dan Insvestasi  (Menko Marves) Jenderal TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan yang memberikan pujian atas terlaksananya World Superbike  (WSBK)  dan Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) di sirkuit Mandalika sehingga memberikan banyak dampak positif di segala bidang bagi Bangsa Indonesia dan menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia telah sederajat dengan bangsa atau negara maju lainnya.

"Hari ini bahagia rasanya ketika saya bisa datang untuk memastikan dan melihat langsung ajang balapan yang digelar di sirkuit dengan total panjang 4,3 km dan memiliki 17 tikungan ini. Sebuah kebanggaan tersendiri ketika melihat sirkuit ini berhasil dibangun, diuji coba hingga terlaksananya lomba oleh seluruh penyelenggara. Kesulitan, hambatan serta cibiran yang sempat menyertai proses pembangunannya, serasa tak pernah ada ketika melihat satu demi satu impian ibu pertiwi berhasil diwujudkan," ujarnya. 

Penantian selama 24 tahun pun akhirnya terbayar lunas dengan terselenggaranya event balap level internasional ini. 

"Setelah ini, saya sadar tugas besar menanti pemerintah, yaitu bagaimana  dapat terus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di wilayah ini mengingat Mandalika juga menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Merapikan apa yang belum tuntas mulai dari akses transportasi, penginapan hingga sarana yang ada, " imbuhnya.

Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dalam akun pribadinya juga menyampaikan, dengan terus memberikan pendampingan kepada seluruh stakeholder yang ikut dalam helatan ini, dirinya  percaya keberhasilan yang dibuat oleh anak-anak bangsa bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah.

Sementara itu, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani. S.sos., S.H., M.Han. di sela sela kesibukannya mengamankan event Internasional WSBK, mengatakan bahwa ini merupakan sebuah sejarah indah dari NTB untuk Indonesia dan dunia.

"Juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kita semua juga khususnya jajaran Korem 162/WB yang dengan sepenuh hati dan segenap kemampuan bersama Polri dan pemerintah daerah bekerja bersama-sama untuk merealisasikan demi suksesnya penyelenggaraan event dunia Superbike ini," ungkapnya. 

Danrem juga sangat mengharapkan agar semua lapisan masyarakat, baik di NTB maupun Indonesia agar menjadikan moment event WSBK ini sebagai moment kebangkitan sebagai anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju.(Dispenad)

Load disqus comments

0 comments