KWARCAB BIMA SERAHKAN IJAZAH DAN TUTUP KEGIATAN KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT LANJUTAN TAHUN 2021


Cenggu Belo. Media Dinamika Global.id. Kwarcab Bima menutup secara resmi kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjut KML di Sangga Bakti Kwarcab Bima. Kegiatan ini dihadiri Ketua Kwarcab Bima,Pembina,Dan Para Guru dan peserta Pramuka dan lainnya. Kegiatan itu berjalan dengan lancar,aman,dan tertib pada Minggu, 31/10/2021

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Kwarcab,Pembina,para Guru dan Peserta Pramuka sekaligus Penutupan kegiatan KML dirangkaikan dengan pemberian ijazah kepada 14 peserta yang telah mampu mengaplikasikan materi yang di berikan selama tiga pekan, sehingga mereka dinyatakan lulus dalam mengikuti kegiatan KML.

Peserta KML diberikan materi tentang prinsip prinsip dasar kepramukaan, metode kepramukaan, program membina, manajemen resiko serta materi upacara pelantikan, Kak Munajat Suhaimi, S.Pd.ST.KPL, menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini yang nantinya akan Kakak kakak lakukan dimasing-masing gugus depan, jelasnya.

Ketua Kwarcab Bima Kak Wahyudin, S.Ag menjelaskan bahwa patut kita semua bersyukur, karena ditengah Pandemi Covid 19 ini, kita dapat menyelesaikan kegiatan dengan baik, ucapnya.


Beliau juga menambahkan bahwa untuk kedepannya Kwarcab Bima akan berusaha mengadakan kegiatan orientasi atau Kursus Mahir Dasar bagi seluruh Kepala Sekolah, dan itu perlu karena setiap Kepala Sekolah itu dianggap memiliki bagian dalam Organisasi Pramuka yaitu Majelis Pembimbing Gugus (MABIGUS).

Saya juga merasa bangga atas kesuksesan kegiatan ini meskipun hanya 14 orang yang lulus, karena kita tidak melihat dari kuantitas namun lebih kepada kalitas, pungkasnya.( MDG.005 ).

Load disqus comments

0 komentar