DESA SUMI LAMBU AKAN MENGGELAR TES PENJARINGAN 2 ORANG KADUS SEKALIGUS


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Pemerintah Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.NTB melalui Panitia Yang telah dibentuk yaitu Panitia Penjaringan Perangkat Desa (Kepala Dusun) sesuai dengan Jadwal dan Tahapan Pelaksanaan Kegiatan Kepanitiaan bahwa pada hari Rabu,tanggal 24 November 2021 akan dilaksanakan Kegiatan Ujian Tertulis untuk memilih 2 orang Kadus sekaligus yaitu sebagai Kepala Dusun Wadu Nggaja yang merupakan Dusun Pemekaran Dari Dusun Amba dan Kepala Dusun Temba Romba juga merupakan Dusun Pemekaran dari Dusun Sori Desa Sumi Kecamatan Lambu.

Sekretaris Panitia Penjaringan Perangkat Desa (Kepala Dusun) Desa Sumi Kecamatan Lambu " Sofyan Haris.S.Pd memaparkan kepada Awak Media Bahwa Pelaksanaan Ujian Tertulis ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2021 yang dimulai pada Pukul 09 : 00 - 11 : 00 Wita bertempat di Kantor Camat Lambu yang akan di ikuti oleh 18 Orang Peserta yaitu 7 Peserta sebagai Calon Kadus Wadu Nggaja dan 11 Orang Peserta sebagai Calon Kadus Temba Romba, dan bagi peserta  yang tidak hadir saat ujian berlangsung maka dianggap telah mengundurkan diri.Ungkap Sekretaris Panitia.

Alhamdulillah selama ini Panitia telah Bekerja dengan baik sesuai dengan Tahapan Kegiatan dan Jadwal yang telah ditentukan mulai dari Rapat Kerja Panitia, Pengumuman Pendaftaran, Perpanjangan Pendaftaran, Seleksi administrasi dan kemudian dilanjutkan dengan Pengumuman Hasil Seleksi administrasi, tinggal 2 Tahapan kegiatan lagi yaitu Pelaksanaan Ujian Tertulis dan Pengumuman Hasil Ujian Tertulis.

Sofian juga menambahkan bahwa pelaksanaan ujian ini akan dilaksanakan secara terbuka dan transparan tanpa ada tendensi atau keberpihakan Panitia kepada siapapun, karena yang akan dicari adalah orang orang yang bisa bersinergi dan memiliki kemampuan terutama dapat berkomunikasi yang baik dalam masyarakat di wilayah kerjanya. Semoga tahapan penjaringan perangkat Desa (Kepala Dusun) untuk 2 Dusun yang berbeda Di Desa Sumi  kecamatan lambu kabupaten Bima ini dapat berjalan dengan baik dan sukses sesuai dengan rencana tanpa ada kendala dan rintangan.Tuturnya.

Informasi dari Panitia 

Daftar Nama Calon Kadus Wadu Nggaja :

1. Abdul Khalik

2. Yudi Yanto

3. Irfan

4. Suhada

5. M.Bima Saputra

6. M.Sauqi

7. Ansyari

Sedangkan untuk Calon Kadus Temba Romba yaitu:

1. Abdillah

2. Adnan

3. Imam Sulaiman

4. Ruslin

5. Muslimin

6. Hardiansyah

7. Muliawan 

8. Edy Wahyuddin

9. Edy Haryanto

10. Syahrul Ramadhan

11. Hermasyah

Awak Media Juga sempat melakukan Konfirmasi langsung kepada Kepala Desa Sumi Kecamatan Lambu (MASRUN M.ALI)"  Sebenarnya rencana Pemekaran 2 Dusun Tersebut (Dusun Wadu Ngganja & Dusun Temba Romba) sudah lama dan Alhamdulillah baru bisa terealisasi pada awal bulan 11 Tahun 2021 ini.

Saat ini Desa Sumi Sudah memiliki 5 Dusun yaitu Dusun Amba,Dusun Sori,Dusun Baku,Dusun Wadu Nggaja (Pemekaran dari Dusun Amba) dan Dusun Temba Romba (Pemekaran Dari Dusun Sori.

Berdasarkan rencana awal untuk Dilakukannya Pemekaran Dua Dusun tersebut maka pada tahun ini melalui APBDES Perubahan TA.2021 Pemerintah Desa Sumi Kecamatan Lambu segera membentuk Panitia Penjaringan Perangkat Desa (Kepala Dusun) untuk Dua Dusun sekaligus.

Dengan adanya Pelaksanaan Tes Ujian Tertulis ini Perangkat Desa (Kepala Dusun) Kades Sumi Berharap terutama kepada Panitia untuk bekerja dengan baik dengan Mengedepankan Netralitas nya sebagai Panitia.dan Peserta yang yang lolos nanti adalah orang orang yang betul betul mau untuk bekerja untuk Desa dan mengabdi untuk masyarakat nya terutama pada wilayah kerjanya.Tutur Kades.(Arif MDG).

Load disqus comments

0 komentar