Perintahkan Prabowo soal Alutsista TNI, Jokowi: Cari yang Lebih Bagus Lagi


JAKARTA, Media Dinamika Global. Id.  - Menko Polhukam Mahfud MD ikut meninjau pameran alutsista TNI bersama Presiden Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa (5/10/2021) di depan Istana Merdeka, Jakarta dalam rangkaian HUT ke-76 TNI. Mahfud pun mengungkap pesan khusus Presiden Jokowi kepada Menhan Prabowo soal alutsista TNI. 

Kata Mahfud, Presiden Jokowi sempat berpesan kepada Menhan Prbaowo untuk mencari alutsista yang lebih bagus lagi. Menurut Mahfud, Prabowo menyatakan siap menjalankan instruksi dari Presiden tersebut.

"Presiden mengatakan cari yang lebih bagus lagi. Menhan bilang siap nanti kira-kira dua tahun yang akan datang insya Allah bisa sejajar dengan negara maju" ujar Mahfud di Jakarta, Selasa (5/10/2021). 

Dia menjelaskan, saat ini TNI jauh lebih profesional baik itu dari segi kemodernan alutsista yang dimiliki maupun kemampuan pengetahuan yang kian komprehensif.

"Kalau dulu 76 tahun lalu pakai bambu runcing sehingga ada lagu bambu runcing itu kan menggambarkan TNI di zaman dulu. Sekarang ini sudah hebat-hebat, ada atraksi udaranya juga luar biasa," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan pameran alutsista di depan Istana Merdeka. Jokowi menyebut ini bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat terkait penggunaan anggaran negara. 

"Kita harapkan publik, masyarakat, bisa tahu misalnya kita telah memiliki Astros sebanyak 56, misalnya. Ini roketnya bisa meluncur jarak 39 km. Dan yang lain-lainnya nanti ditanyakan ke Panglima TNI, KSAD, KSAL, dan KSAU," tuturnya. 

Jokowi menyebut alutsista yang dipamerkan termasuk dalam pembelian baru.  

"Inilah yang kita miliki. Dan ini adalah pembelian-pembelian baru. Misalnya kalau yang Astros tahun berapa? Ini baru aja di 2014 kita membeli ini. Jadi keliatan sekali barangnya masih barang baru semuanya," ujarnya.( INews )

Load disqus comments

0 comments