Ciptakan Kenyamanan Dalam Beribadah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gelar Karya Bhakti Pembangunan Teras Gereja


Sanggau-Kalbar. Media Dinamika Global. Id.  Selain menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat di perbatasan, TNI hadir untuk menguatkan toleransi umat beragama dimanapun berada, khususnya di perbatasan. Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama-sama dengan masyarakat laksanakan Karya Bhakti secara gotong-royong membangun Teras Gereja Protestan Indonesia di Donggala, Desa Malenggang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. Minggu (4/6/2021).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan  tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Senin (4/10/2021).

Dansatgas mengatakan, dalam rangka menjalankan Protokol Kesehatan salah satunya menjaga jarak. Hal ini membuat pelaksanaan ibadah dengan jarak yang renggang membuat Jemaat dalam beribadah tidak tertampung di dalam gereja, dari situlah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns berinisiatif menggelar Karya Bhakti dan mengajak masyarakat dalam Pembuatan Teras Gereja, agar bisa di manfaatkan sebagai fasilitas ibadah sehingga bisa tercipta kenyamanan dalam beribadah.

Dansatgas menjelaskan, pembangunan teras gereja ini dilaksanakan bersama dengan masyarakat baik mereka yang beragama Kristen maupun umat Muslim di dusun Sei Daun. “Kami mengajak warga untuk bersama-sama membangun tempat ibadah, hal ini selain menumbuhkan semangat gotong royong, juga untuk membangun toleransi antar umat beragama,” tutur Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, menjaga kenyamanan dalam beribadah dan menjaga kondusifitas keamanan, merupakan bagian tugas kami sebagai Satgas Perbatasan.

Hal ini yang selalu kami sampaikan dan menjadi himbauan, agar seluruh masyarakat bersama-sama saling menjaga hubungan yang harmonis dan saling menghormati satu sama lainnya,” tegasnya.

Ibu Rusiana selaku Pendeta Gereja GPID , mengucapkan “Kami sangat terbantu dalam pembangunan di Gereja kami terutama yang saat ini sedang d kerjakan adalah teras  gereja oleh Bapak TNI,  Semoga Bapak TNI selalu di berikan yang terbaik oleh Tuhan yang Maha Kuasa. (Pen Satgas Pamtas 643)

Load disqus comments

0 komentar