Anggota DPR RI Johan Rosihan Silaturahmi Dengan Masyarakat Darussalam Bima NTB


Sila Bima. Media Dinamika Global. Id. - Anggota (DPR - RI), Komisi IV, H. Johan Rosihan, ST, Fraksi PKS Dapil NTB I Pulau Sumbawa, usai mendarat di Bandara SMS Bima sekitar pukul.13.10.Wita, Gelar silaturahmi dan mendengarkan aspirasi warga Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB, Senin, (11/10/2021), Sore, sekitar pukul. 14.30.Wita.

Kegiatan yang dihadiri puluhan masyarakat tersebut berlangsung hangat. Mengingat Johan Rosihan selaku wakil rakyat asal Dapil NTB I Pulau Sumbawa, yakni Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Besar, dan Kabupaten KSB, ini begitu dekat dengan warga Bima.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai PKS itu, menyampaikan beberapa hal di mana Bima menjadi daerah yang selama ini selalu dipikirkannya dan dirasa memiliki ikatan kuat dengan warga di Bima.

"Seperti bila ada program-program dari Pemerintah pusat melalui Kementerian atau mitra kerja kami itu, selalu Kabupaten/Kota Se - Pulau Sumbawa yang pertama kali saya usulkan," ungkap Johan Rosihan.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya terhadap masyarakat Darussalam yang selama ini telah mempercayakannya sebagai wakil rakyat.

HJR, sapaan anggota Fraksi PKS DPR RI itu berdialog dengan warga di lokasi Tambak Darussalam.

"Banyak masukan dan aspirasi yang kami terima dari warga, terkait keluhan warga Garam, tetapi kita akan kami bahas di Komisi IV DPR RI," ujarnya.

"Ini harus menjadi bahan introspeksi bersama, termasuk pemerintah daerah. Desa Darussalam itu merupakan salah satu sentra produksi garam rakyat di Bima dan seharusnya warganya menjadi tulang punggung utama produksi garam rakyat di daerahnya sendiri," katanya.

Ia berharap elemen masyarakat yang bertemu dengan dirinya memberikan waktu dan kesempatan untuk memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan melalui forum dialog, termasuk beberapa hal yang terkait dengan usul sarannya.

"Insya-Allah, upaya yang akan kami lakukan tidak berhenti hanya dengan berdialog, akan tetapi sungguh-sungguh akan kami perjuangkan untuk dibahas di Komisi VI DPR RI," ujarnya.

"Dia datang ke Desa Darussalam untuk berbicara tentang hal tersebut dengan warga," kata anggota Komisi IV DPR RI itu.

Setelah berdialog, dengan warga Darussalam, mantan Anggota DPRD Provinsi NTB 4 periode tersebut. Menuju Desa Donggo untuk mendengarkan langsung aspirasi warganya.(Beny MDG).
Load disqus comments

0 komentar