Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu Lewat Wakil Ketua Hj. Faridah H. Syahrul Parsan Serahkan Bantuan Modal bagi Kelompok Usaha


Dompu NTB. Media Dinamika Global. Id. Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu lewat Wakil Ketua Hj. Faridah H. Syahrul Parsan menyerahkan bantuan modal bagi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga PKK (UP2K PKK). Rabu, 1/9/2021.

Penyerahan bantuan tersebut turut didampingi oleh Pokja II Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu,  Ketua TP PKK Kecamatan Dompu, Ketua  TP PKK Kelurahan Bada beserta anggota kelompok UP2K PKK "Mawar"  Kelurahan Bada.

"Bantuan modal ini merupakan stimulus untuk meningkatkan dan membantu kegiatan kelompok - kelompok UP2K PKK dalam mengelola dan menumbuh kembangkan usaha ekonomi" imbuh Umi Ida, sapaan akrab Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Dompu.

"Bantuan ini harus dapat dikelola oleh kelompok sebaik - baiknya dan dimanfaatkan secara optimal, untuk perluasan kesempatan usaha bagi keluarga maupun pengusaha ultramikro yang membutuhkan" jelasnya.

"Kita semua mengetahui bahwa pandemi covid-19 ini tidak hanya berdampak pada kesehatan, akan tetapi juga berdampak pada sosial, budaya serta perekonomian masyarakat dan kepada Pokja II TP PKK Kabupaten Dompu, Kecamatan dan Kelurahan agar terus mendampingi kelompok UP2K PKK untuk melakukan pembinaan, menambah pengetahuan maupun wawasan serta pemahaman dan motivasi bagi anggota kelompok" lanjutnya.

Lanjut Umi Ida, "Saya berharap agar kelompok UP2K PKK dapat berkontribusi dalam meningkatkan ketahan ekonomi keluarga" harapnya.

Sementara itu,Perwakilan dari UP2K PKK dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Wakil Ketua PKK ini merupakan bagian yang sangat mulia terutama bagaimana membangun Ketahanan Ekonomi melalui Kelompok Tani yang telah dilatih secara terus menerus.

Dan dalam kesempatan ini kami kita mewakili Kelompok Tani mengucapkan Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Umi Wakil Bupati semoga apa yang di arahkan tadi dapat kami camkan dengan baik, dan kedepannya bisa bekerja secara optimal dan berkesinambungan. Tandasnya.(Adhe MDG).

Load disqus comments

0 komentar