Kepala SDN 60 Sambinae Hadiri Rapat Rutin K3S se-kecamatan Mpunda Kota Bima NTB


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kepala SDN 60 Sambinae Kota Bima Ibu Maryani,S. Pd Hadiri Rapat Rutin K3S se-kecamatan Mpunda Kota Bima NTB. Ini Kegiatan Rapat Rutin K3S Kec. Mpunda Kota Bima. Acara tersebut dimulai sejak Pukul 08.45 Wita hingga selesai hampir semua Kepala Sekolah hadir pada Kamis,02/09/2021.

Acara tersebut sedianya di hadiri oleh Seluruh Kepala Sekolah se-kecamatan Mpunda Kota Bima NTB baik yang Negeri maupun Swasta. Namun juga ada sebagian yang bergalangan hadir atau ijin. Kepala Sekolah itu berjumlah 16 Sekolah yang terdiri dari Sekolah Swasta sampai Sekolah Negeri.

Dan dalam kesempatan itu,dapat dipastikan hampir hadir semuanya,namun ada beberapa Kepala Sekolah dari 16 Sekolah itu yang belum sempat hadir. Kegiatan ini Rutin dilakukan karena mengingat begitu pentingnya Peningkatan Mutu Pendidikan hingga menjadi Sekolah Goo Nasional,dan Internasional meskipun di tengah adanya Pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah SDN 60 Sambinae Kota Bima Ibu Maryani, S.Pd dalam kesempatan itu mengatakan pada Media ini bahwa apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan kegiatan Rutin yang akan dan dilakukan. Rapat ini juga tentunya memiliki Tujuan dan Maksud tersendiri yaitu terbentuknya struktur Organisasi K3S yang berkesinambungan,berwibawa, dengan penuh Dedikasi dan integritas yang baik dan benar.

Demikian pula terbentuknya ini menjadi Cikal Bakal mendidik Peserta Didik dimulai dari tingkat Kelas 1 sampai Kelas 6. Dan yang paling esensi adalah Kelas 5,mengapa harus kelas 5 ?

Dapat dijelaskan disini bahwa di Kelas 5 ini akan ada Pelatihan Penguasaan Komputer,Siswa dan Siswi  diwajibkan memahami Ilmu Komputer,maka kami sudah siapkan Sarana berupa Komputer atau Laptop untuk Peserta Didik khusus untuk Kelas 5 nantinya.

Demikian pula kami akan mencoba menggunakan Sistem (AKM ) Assismen Kompetensi Minimum Tujuannya untuk di latih para Siswa tersebut agar mampu bersaing dengan Sekolah lainnya. Yang paling esensi adalah di Kelas 5 SD dengan Jumlah Sekolah 16 se-Kecamatan Mpunda. Nanti akan berpusat pada satu Sekolah nantinya.

Masih Menurut Ibu Kepala Sekolah ini, menjelaskan bagaimana Peningkatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi apalagi di era 4.0 ini tentunya menjadi Masalah yang paling esensi bagi Guru dan Siswa Kelas 5. Selain selain diharapkan mampu menguasai IPTEK juga 

Kami juga dalam Waktu Dekat juga akan segera memulai kegiatannya dan dipusatkan pada Sekolah yang sarananya memiliki Kelengkapan baik Komputer maupun Laptop nya. Karena nanti kami akan membimbing langsung tuap-tiap siswa Kelas 5 untuk menguasai dan memahami pentingnya Belajar dan Mempelajari Ilmu Komputer sejak dini.

Meskipun tadi saya sebutkan di era 4.0 ini banyak menggunakan Hand Phone tetapi menurut saya kurang efektif dalam menguasai Komputer. Ini sangat berbeda dengan Belajar Komputer misalnya saja bagaimana cara siswa dan siswi memegang Mouse, Mengetik, Melihat Program seperti Word dan Eksel.

Ini sangat di perlukan sekali Untuk memahami semuanya. Maka tadi saya katakan bahwa menggunakan HP tidaklah sama dengan menggunakan Komputer. Di komputer justru kita banyak belajar semuanya ada yang paling penting ada kemauan untuk belajar.

Dan yang terakhir saya ingin sampaikan bahwa apapun kegiatan kita pada hari ini akan jauh lebih baik dan kami akan memulainya pekan depan. Doakan semoga apa pun program kami dapat berjalan lancar. Amin Ya Rabbal Alamin. (Team MDG).
Load disqus comments

0 komentar