Di Hari Kedua,Camat Soromandi Lakukan Sidak di Sekolah SDN Lewintana dan Bajo Ndanondere


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Kepala Wilayah Kecamatan Soromandi juga selaku Pembina di semua Sektor baik Pendidikan,Sosial Kemasyarakatan, Kebudayaan,dan Desa tentunya memiliki Kewenangan untuk melakukan Inspeksi Mendadak(Sidak)terhadap beberapa Sekolah yang ada di Kecamatan Soromandi. Alhamdulillah dari sekian Sekolah itu tidak di temukan ada Sekolah yang KBMnya kurang Lancar. Selasa,07/09/2021

Kegiatan tersebut dilakukan agar bisa memastikan bahwa setiap Sekolah itu,apakah KBMnya berjalan Lancar atau tidak di tengah Adanya Virus Corona ini. Namun dari hasil temuan itu dapat dipastikan Sekolah itu berjalan sesuai dengan Peraturan yang berlaku selama ini.

Kegiatan itu bertujuan memastikan bahwa Sekolah-sekolah tersebut berjalan sebagaimana yang diharapkan,tetapi apapun yang menjadi Isu terakhir ini terjawab ketika kita melakukan Sidak terhadap Beberapa Sekolah itu.

Sebagai Pembina Wilayah di Kecamatan Soromandi merasa optimis saja terhadap Dunia Pendidikan yang akhir-akhir ini jauh dari Harapan kita semua. Misalnya saja saat ini adanya Pandemi Covid-19 membuat kita semakin yakin jika Sekolah itu pun akan Macet atau tidak berjalan.

Namun demikian saya berpikir mungkin akan mengevaluasi sejak sekarang dan tidak hanya pada Sektor Pendidikan saja ,akan tetapi saya akan evaluasi setiap Aspek termasuk bagaimana kita bisa memajukan Kecamatan Soromandi jauh lebih bersaing dengan Wilayah Lainnya.

Saya sangat mengharapkan kepada Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Soromandi dan Pengawas untuk terus memantau,mengawasi setiap apa saja Kegiatan yang dilakukan oleh Guru-guru sehingga kedepannya jauh lebih baik dan lebih efektif lagi. Tandasnya.

Sementara itu,Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Soromandi Bapak Fahris Adam,S.Pd.M.Pd melalui Via Telpon Wasshapnya mengatakan saya mengetahui Hal itu akan dilakukan oleh Camat Soromandi,Hanya saja beberapa hari terakhir ini saya selalu sibuk dengan Urusan Kedinasan sehingga belum ada waktu untuk berjalan bersama-sama dengan Bapak Camat 1,2 hari dengan ini.

Jadi apa yang dilakukan oleh Camat ini,saya sendiri sangat mendukungnya apalagi Demi Kemajuan pendidikan yang ada di Kecamatan Soromandi tentunya. Selain itu,saya juga berharap adanya kerjasama seperti ini menjadikan Soromandi jauh lebih bersaing dengan Kecamatan lain terutama pada Sektor Pendidikan. Ungkapnya.

Lanjutnya,Namun ada beberapa Temuan dari Bapak Camat Kemarin atas ketidak Hadiran Kepala Sekolah di SDN Riando, akan saya tindak lanjuti dan besok pagi saya berjanji akan ke Sekolah itu. Kemudian terkait dengan Sistem KBMnya biasanya saat ini berdasarkan Surat Edaran dari Kemendikbud RI agar KBM bertatap muka dengan Daring saja.

Sistem KBMnya pun dikurangi tidak seperti dulu lagi karena mengingat Covid-19 ini. Biasanya dulu harus pulang jam 1 atau Jam 2 sekarang paling mentok pulangnya Jam 10 atau Jam 11. Tetapi apapun yang kami lakukan pada Satuan Pendidikan ini tentunya mendapatkan Landasan Yuridis yang jelas. Pungkasnya.
(Uba MDG).
Load disqus comments

0 comments