Camat Rasbar Tindak Lanjuti Keluhan Warga Terkait Macetnya Distribusi Air PDAM di Kelurahan Dara


Rasanae Barat. Media Dinamika Global. Id. Menindaklanjuti banyaknya keluhan warga terkait macetnya distribusi air PDAM di Kelurahan Dara, petugas PDAM bersama dengan Pihak PU Cipta Karya melakukan penggalian pada jalur pipa guna mencari tau penyebabnya, setelah dilakukan penggalian ditemukan akar pohon didalam pipa yang begitu banyak hingga menutup saluran air pada Rabu (15/09) 

Lalu pertanyaannya bagaimana akar pohon bisa masuk kedalam pipa?

Pada dasarnya hal semacam ini sering dijumpai, sebagai penyebabnya adalah sambungan pipa yang kurang rapat atau adanya pipa yang bocor/pecah sehingga memberikan celah air untuk keluar dan  merembes, pada saat air merembes keluar pipa mengakibatkan tanah menjadi basah, saat tanah selalu basah akar pohon dengan cepat merambat dan memasuki celah pipa yang merembes, lama kelamaan akar-akar halus dari pohon tersebut semakin memenuhi ruang pipa sehingga menutup saluran air.

Untuk menghindari hal serupa, diharapkan kepada Pihak PDAM untuk lebih intens dalam melakukan pengecekan pada jalur-jalur pipa, jika ada kebocoran agar segera dilakukan perbaikan sehingga tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Demikian di kataka oleh Camat Rasanae Barat Kota Bima Hj. Suharni SE pada awak Media ini.

Di satu sisi Umi sangat mengharapkan kepada semua pihak untuk terus mengawasi setiap Pipa yang telah ditanamkan oleh Perusahaan PDAM  dan Dinas PU Bina Karya Kota Bima sehingga apapun bentuknya, mari kita terus gaungkan Kerjasama dalam rangka membangun Kota Bima yang kita Cintai ini.

Kemudian lewat kesempatan ini, Umi juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semuanya terutama Kepala Dinas PU Bina Karya Kota Bima melalui Pegawainya,juga kepada Dirut. PDAM Bima juga melalui Karyawannya yang telah bekerja sama menemukan satu hal yang sangat prinsipil sekali seperti terhambatnya aliran air selama ini.

Selain itu,kami juga telah berupaya semaksimal mungkin agar dapat dijaga bersama sehingga apapun masalahnya pasti ada jalan keluarnya. Harapnya. (Dir MDG).

Load disqus comments

0 komentar