Bupati Bima, Para Staf Ahli, Asisten, Inspektur dan Kepala BPPKAD Satu Room Ruang Rapat Bupati


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Pimpin Rakor Virtual, Bupati IDP Berikan Sejumlah Arahan. Rapat Koordinasi secara virtual (tatap maya) dengan Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat berlangsung Jumat (3/9) diikuti 60 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Para Staf Ahli, Asisten, Inspektur dan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset  Daerah (BPPKAD) berada pada satu room Ruang Rapat  Bupati, sementara para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat mengikuti secara virtual dari masing-masing kantor dan peserta dibagi dalam dua sesi.

Selain untuk memberikan arahan dan pembinaan umum, pertemuan tatap maya tersebut juga dimanfaatkan Bupati untuk mendapatkan penjelasan dari masing-masing unit kerja berkaitan dengan progres kegiatan, hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaannya dan pemecahan masalah hingga triwulan III tahun 2021.

Rakor, juga membahas evaluasi capaian program/ kegiatan perangkat daerah dan  kecamatan, pimpinan OPD diminta untuk memaparkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada beragam subjek Pendapatan pada masing-masing sektor. Kepada para OPD Bupati menginstruksikan optimalisasi capaian target pendapatan meski dalam situasi Pandemi Covid-19.

Terkait peningkatan koordinasi secara internal dan lintas sektor, Kepala unit kerja, pejabat struktural dan staf saling mendukung, tidak ada pihak yang mendominasi kegiatan dan harus tetap mengacu kepada tugas pokok dan fungsi yang sudah diatur dalam regulasi yang ada.

Kepada para Camat, Bupati IDP memberikan arahan khusus dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing kecamatan. 

"Saya minta Camat dan Kepala desa agar meningkatkan intensitas  patroli bersama lintas desa. Hal ini penting untuk mencegah secara dini potensi konflik dan memastikan terciptanya kondisi aman dan damai di masing-masing kecamatan.  

Karena itu,  camat dan kades harus bahu membahu untuk melakukan patroli dan melaporkan setiap perkembangan kondisi wilayah dan mencari solusi untuk memecahkan masalah tersebut agar tidak menjadi konflik secara terbuka yang bisa merugikan masyarakat itu sendiri". Jelas Bupati. Sumber: Kabag Humas Pro.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar