Akibat Rusak Infrastruktur Jalan di Ciranjang Kab. Cianjur Butuh Perhatian Pemerintah


Calincing. Media Dinamika Global. Id. Ciranjang Kab. Cianjur adalah salah satu pusat jantung perekonomian setempat dalam sektor perikanan, puluhan ton masuk ke sejumlah perkotaan  besar maupun kecil di jawa barat per tahun nya,  sedangkan perekonomian lain dalam sektor pertanian Padi,  kita tahu sendiri bahwa pemasok beras terbesar juga di jawa barat adalah Cianjur dengan terkenalnya Beras pandan wangi Cianjur, darisini kita bisa simpulkan bahwa sektor pertanian dan perikanan dari Wilayah ini adalah sektor jantung hasil bumi.

Namun sangat disayangkan dari semua sektor perekonomian tersebut banyak keluh-kesah dari penduduk/warga setempat karena terkendala Jalan utama yang tak kunjung di perbaiki dari hingga tuntas ke ujung jalan/sampai dermaga Calincing.  

 "Beberapa tahun terakhir ada beberapa perbaikan jalan di wilayah kami,  namun hanya panjang sekitar 100 meter setiap kali perbaikan" Ujar Salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya pada. (17/09/2021)

Kalau kita masuk dari jalan raya utama (km bandung cianjur)  masuk dari Sipon (jalan samuel simatupang)  sekitar panjang 2 km ke dalam jalan sudah di cor, namun ketika kita masuk menelaah lebih dalam lagi masuk perbatasan kp.  Pasir nangka, disitulah kita bisa melihat Perbedaan jalan yang sudah di perbaiki dan yang masih perlu perbaikan.  Sekitar 100M dari batas jalan tersebut terlihat jelas bahwa jalan rusak melewati Kantor sekretariat Kepala desa sindangjaya kec. Ciranjang kab. Cianjur.


Dari salah satu warga menerangkan kepada awak media "Perbaikan jalan dari daerah kp. Pasir nangka sampai ke Calincing sudah lebih dari 5 tahun tidak ada perbaikan,  adapun perbaikan hanya sedikit,  padahal ini jantung perekonomian warga disini" ujarnya,  Malah sekarang lebih mengkhawatirkan, terlebih lagi ketika musim hujan telah tiba, jalanan berlobangpun sekarang seolah menjadi kolam, karena tertutup oleh air,  bahkan ini sangat membahayakan jika musim hujan terjadi,  karena kita tidak bisa melihat kondiri jalan berlobang yang tertutup air bisa saja menyebabkan kecelakaan.

Seperti yang di ungkapkan Ian..(35) seorang supir ikan menjelaskan " saya berharap Jalan ini segera diperbaiki karena ini jalan utama untuk pergerakan usaha,  dimana jalan bagus saya yakin perekonomianpun akan membaik,  contoh adalah saya ketika pengiriman ikan ke kota terkendala jalan rusak,  mulai dari ikan yang mati karena mabok,  dll,  saya harap jalan ini cepat di perbaiki untuk kepentingan kita semua" ujarnya kepada awak media (17/09/2021). Jurnalis : Asep Supriatna.Reporter:Deni Pratama.

Load disqus comments

0 komentar