Pastikan Penanganan Pasien Covid-19, Danrem 121/Abw datangi RSUD dr. Agoes Djam Ketapang


Ketapang Kalbar. Media Dinamika Global. Id. Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai (ABW) Brigjen TNI Dr. Ronny,S.A.P , M.M datangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Agoes Djam Ketapang, untuk memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan (Nakes).

Selain itu kedatangan Danrem 121/Abw, juga melakukan pengecekan terhadap penanganan Covid-19, di Rumkit tersebut.Bertempat di Aula RSUD dr. Agoes Djam Ketapang pada hari Sabtu (14/8/2021).

Kedatangan Danrem 121/Abw ke RSUD dr. Agoes Djam kabupaten Ketapang sambil membawa sejumlah bantuan untuk para  tenaga kesehatan (Nakes) yang selalu semangat dan tak kenal lelah dalam upaya membantu para pasien dalam penanganan Covid-19 di wilayah kabupaten Ketapang. 

Tampak pada kunjungannya kali ini Danrem 121/Abw didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Rissa Ronny, Kasiops Kasrem 121/Abw Letkol Inf Iwan Purbantoro.

Selain itu turut mendampingi juga, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Suntara dan ketua Persit KCK Cab Dim Singkawang serta beberapa pengurus Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw.

Danrem 121/Abw katakan bahwa, kunjungan ke RSUD dr. Agoes Djam Ketapang ini merupakan rangkaian kunjungan yang ke tiga.

Dikatakannya lagi bahwa, sebelum ini telah mengunjungi RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang dan RSUD M.Th Djaman Sanggau beberapa hari yang lalu. 

"Saya ingin melihat secara langsung penanganan Covid-19 di sejumlah RSUD, dengan melihat secara langsung tujuannya agar dapat diketahui beberapa kendala di lapangan sehingga dapat segera diambil langkah-langkah yang cepat," ujarnya.

Seandainya ada kekurangan lanjut Danrem 121/Abw baik sarana dan prasarana akan segera cepat dicari solusinya.

"Sehingga penanganan Covid-19 di wilayah akan segera teratasi dengan baik," Kata Danrem 121/Abw yang baru saja mendapatkan gelar Doktor dari Fisip UI beberapa waktu lalu.

Selain mengunjungi RSUD, Danrem bersama isteri dan rombongan Korem 121/Abw, juga memberikan bantuan untuk para nakes berupa APD, daging, beras,telor dan herbal untuk meningkatkan imunitas para nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. 

"Intinya, kunjungan saya ke RSUD ini untuk mengecek dan berbagi bantuan untuk nakes yang selalu melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang ada di wilayah," jelas Jenderal Bintang Satu dari Ketapang ini.

Korem 121/Abw beserta jajarannya (Kodim) sudah berkoordinasi atau kerja sama dengan Pemda dan instansi terkait masing-masing dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Mari kita kerjakan bersama-sama untuk menangani masalah ini sehingga mudah mudahan bisa cepat turun tingkat penyebaran virus Corona. Yang penting kita sudah sepakat saling sinergi," imbuhnya

Sementara itu Herman Basuki direktur RSUD Agoes Djam saat menerima Danrem 121/Abw mengucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari bapak Danrem kepada anggota Nakes di RSUD Agoes Djam Katapang.

"Tentu saja hal ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas antara TNI dengan nakes dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten Ketapang," ungkapnya.

Rumah sakit Agoes Djam di Ketapang merupakan RS rujukan dari beberapa rumah sakit, dilaporkan saat ini tempat tidur 30% pasien Covid-19.

"Kapasitas tempat tidur yang tersedia 148 Bet untuk pasien Covid-19. Adapun kendala RSUD saat ini oksigen karena alatnya mengalami kerusakan, upaya kita meminta bantuan kepada Pemprov Kalbar,"terang Herman.

Salama ini kami selalu bekerjasama, selalu bersinergi baik dengan TNI, Polri, dan instansi terkait dalam mencegah dan penanganan Covid-19, dan hingga saat ini sudah menurun tingkat penyebaran di wilayah kabupaten Ketapang.

"Harapannya wabah ini segera berakhir. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap lakukan protokol kesehatan, tetap melaksanakan 5M" jelas Herman.(Penrem 121/Abw/MDG).

Load disqus comments

0 comments