Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Lakukan Gotong Royong dan didukung oleh BPD Desa Lewintana Soromandi


Lewidewa Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima  Lakukan Gotong Royong dan didukung oleh BPD Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kab.Bima. Kegiatan itu dihadiri oleh Para Mahasiswa dan Mahasiswi STISIP Mbojo Bima juga Ketua Badan Permusyawaratan Desa(BPD). Banyak hal yang dilakukan seperti Persiapan HUT 17 Agustus 1945,Penanaman Pohon di sekitar Wilayah Desa tersebut di pinggir jalan,dan juga Gotong Royong Pembuatan Deker Lapangan Desa setempat pada hari ini Selasa,17/08/2021.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua BPD dam Jajarannya,dan diprakarsai oleh seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi KKN STISIP Mbojo Bima Angkatan ke-34 Tahun 2021 dan juga didukung oleh Masyarakat sekitarnya. 

Ketua Kelompok KKN STISIP Mbojo Bima Angkatan Ke-34 Tahun 2021 ANDI IRFAN dalam Kesempatan itu mengatakan bahwa apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk kegiatan kemanusiaan,kemasyarakatan dam Sosial Justice. Sehingga output nya dapat dirasakan secara langsung oleh Masyarakat yang ada di sekitarnya. Juga dapat menumbuh kembangkan,potensi alam sekitarnya dan pemanfaatan sumber daya alam.

Sebetulnya setelah kami melihat,memantau di Desa ini banyak potensi alam yang harus di tata dan dikelola dengan baik misalnya saja Pinggir Laut yang harus dibudidayakan Hutan Mangrove yang menjadi Destinasi Wisata alam yang luar biasa. Belum lagi kekompakkan Masyarakat terhadap merespon dan mensupport setiap program Desa yang saat ini tengah berkembang dengan baik.

Pengelolaan dan sistemyang dilakukan oleh Pemerintah Desa tentunya menjadi Rujukan bagi kita untuk Datang dan menginisiasi Kegiatan Kuliah Kerja Nyata(KKN)melalui Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik(STISIP)Mbojo Bima Angkatan ke-34 Tahun 2021.

Kami juga bersama dengan teman lainnya akan mendorong kegiatan Kemasyarakatan dan sosial justice ini menjadi Mata  Kuliah pertama dalam rangka bagaimana Masyarakat menyadari betapa pentingnya hidup bermasyarakat seperti Kehidupan Sosial yang sesungguhnya. Sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945.

Banyak hal yang kami lakukan bersama Ketua BPD disini,salah satu di antaranya adalah persiapan Menyambut HUT RI ke-76 Tahun 2021 ini. Menjadikan semangat tersendiri dengan terus memperingati dalam kegiatan yang berbentuk positif,Balap Karung Anak-anak,pecahkan Balon,Goyang Kardus,Volly Ball,Lomba Kebersihan,Indah Unik antar Dusun,Lomba Catur,dan Makan Kerupuk.

Lomba-lomba tersebut memiliki Hadiah yang signifikan,dan membuat Masyarakat terhibur dan sepertinya sangat antusiasmenya cukup tinggi. Dan yang terakhir di Momentum HUT RI ini kami mengajak pada semuanya untuk terus maju,berkembang,dan meraih kemerdekaan dalam segala aspek sosial kemasyarakatan. Pungkasnya.

Dibagian lainnya melalui Telpon Wasshap Ketua Hadapan Permusyawaratan Desa(BPD)Desa Lewintana Kec.Soromandi Kab. Bima Suhardiman mengapresiasi sekaligus menginisiasi setiap proses,langkah yang di lakukan oleh adik-adik Mahasiswa dan Mahasiswi. Menjadi sangat spektakuler ketika ada kegiatan seperti ini. Ini menunjukkan bahwa Mahasiswa dan Mahasiswi tidak hanya terkesan berorasi,tetapi juga sosial Justice terhadap Masyarakat sangat tinggi sekali.

Untuk itu,sebagai Ketua BPD sudah menjadi Tugas kami melakukan dan Mendukung apa saja Program baik dari Desa itu sendiri maupun dari Organisasi Kemasyarakatan yang lain. Apalagi seperti saat ini menjadikan Lewidewa ini menjadi Contoh bagi yang lainnya,misalnya kita lakukan Penanaman Pohon di bibir jalan Desa Lewintana,Pembuatan Deker,dan kegiatan lainnya seperti menyambut HUT RI yang ke-76 Tahun 2021.


Fantastis dan menyenangkan bagi para Penonton yang melihat langsung Kegiatan tersebut. Tetapi apapun kegiatan itu kami tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan 3 M itu. Karena itu,kami sebagai Mitra Pemerintah akan mendorong agar Masyarakat bisa mengikuti langkah yang telah digaungkanoleh Pemerintah saat ini.

Bukan saja itu,menurut Dimas Sapaan akrabnya banyak hal yang kami musyawarahkan saat,upaya untuk menjaga Kamtibmas bersama Jajaran Polsek,Danramil dan Karang Taruna. Menjadi atensi utama kami dalam rangka mewujudkan dan menciptakan kondisi yang tertib,aman,dan lancar di Desa yang kami Cintai ini. Pungkasnya.( Uba MDG).

Load disqus comments

0 komentar