Humas Polres Bima Bagikan Masker, Pamflet, Berikan Arahan Bahaya Covid-19


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Ragam cara dilakukan oleh Kepolisian Resor Bima dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bima melalui Humas Polres Bima membagikan selebaran brosur atau pamflet yang berisikan informasi-informasi seputar Covid-19 dan penanganannya, Kamis (5/8/21) pukul 09.00 wita.

Dalam selebaran yang dibagikan tersebut memuat beragam informasi mengenai pengenalan terhadap virus Covid-19 hingga gejala dan penyebaran serta cara pencegahan melalui Protokol Kesehatan.

Dengan adanya pembagian selebaran tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami apa itu Covid-19 serta gejala-gejala yang ditimbulkannya sehingga ini bisa menjadi Langkah antisipasi jika menemui gejala yang serupa terjadi di lingkungan sekitar.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka mengungkapkan bahwa masih banyaknya warga masyarakat yang menganggap remeh virus Covid-19 sehingga tidak memikirkan dampaknya bagi orang-orang disekitar yang mana sampai dengan saat ini tingkat kasus Covid-19 di Kabupaten Bima terbilang masih cukup tinggi.

“Adanya selebaran pamflet ataupun brosur yang di bagikan ini merupakan sedikit dari upaya kami untuk memberikan pemahaman lebih terhadap Covid-19 kepada warga masyarakat di Kabupaten Bima agar mengetahui bahaya yang ditimbulkan oleh virus ini hingga dapat menyebabkan kematian,” jelas Kasi Humas Iptu Adib Widayaka. 

Tambahnya, dirinya berharap dengan adanya informasi-informasi yang disebarkan lewat brosur tersebut setidaknya dapat memicu kesadaran banyak warga masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bima.

"Bukan hanya bagi pamflet dan brosur saja, kami dari Humas Polres Bima juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang masih di temukan tidak menggunakan masker" tutur Adib widayaka. 

Sembari membagikan masker Kasi Humas Iptu Adib Widayaka juga memberikan teguran lisan agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan covid-19," tutup Adib Widayaka. (MDG.**).

Load disqus comments

0 komentar