Sosok Bripka Julfarid Yang Rendah Hati, Dikagumi Banyak Orang


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Sosok seorang Bripka Julfarid salah satu Anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) yang memiliki Pribadi sosial yang sederhana, rendah hati dan ringan tangan membantu sesama. Bripka Julfarid yang bertugas di satuan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor (SatBrimob) PoldaNTB Kabupaten Dompu, sangat dicinta masyrakat Dompu. Rabu (28/07/21).

Sosoknya yang sangat cerdas disiplin dan tegas dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan Negara, ia juga salah satu pribadi yang sangat terbuka, mudah bergaul, ramah, santun dan juga humoris, sehinga ia sangat disenangi oleh banyak orang, baik itu keluarga, kerabat, saudara masyarakat maupun sesama anggotanya.

Pria yang disapa akrab Bang Fared ini memiliki pengalaman dan sejuta cerita hidup, mulai dari hal tugas sebagai anggota, sampai dengan lika liku memimpin rumah tangga ia jalani, walaupun kondisi Ekonomi yang pasang surut namun semangat dan tekat yang sangat kuat ia selalu menghadapinya dengan satu kata yaitu fokus. 

Semua itu benar-benar terlihat ia siapkan sehinga apa yang diinginkan selalu tercapai, tetapi itu semua tidak cukup hanya dengan niat dan modal saja, namun juga harus dibarengi dengan prinsip dan semangat kita yang kuat  sehinga apa yang ditargetkan tercapai oleh kita.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh sosok sang patriot Bripka Julfarid saat ini, Selain dikenal sederhana, tetapi semangat semboyan jiwa Ngahi Rawi Pahu (Satu Kata Satu dan Perbuatan) juga terlihat pada pribadi dirinya.

Meski mendapatkan berbagai pujian dan dukungan dari berbagai kalangan, baginya itu bukanlah sebua prestasi yang membuat ia banga sombong dan angkuh untuk melakoni nya. Namun justru sebaliknya.

"Pertama saya berterimakasi kepada seluruh elemen yang ada. karena sudah mendorong dan memberikan spirit bagi saya, sehinga saya menjadi karakter pribadi lebih berguna bagi Keluarga, Saudara, Sahabat, koleha dan koleganya yang ada ditingkat masyrakat sosial seperti sekarang ini," terangnya.

Menjadi Abdi Negara itu tidaklah mudah, dalam mempertahankan keamana Daerah dan Negara yang ada, karena dimanapun mereka ditempat tugaskan tentu selalu dihadapkan dengan berbagai permasalahan kesenjangan sosial. Tetapi semua itu, sudah menjadi kewajiban mereka untuk menghadapinya walaupun nyawa keluar dan lain sebagainya menjadi taruhanya.

"Menjaga keutuhan bangsa dan Negara kami dituntut untuk benar-benar disiplin tegas dan mampu untuk beradaptasi (membaur red) dengan siapapun, itu semua tentu harus mengunakan akal pikiran kita, melihat, membaca, bergerak dan berkerja, agar dapat melahirkan ide gagasan target untuk pola kemajuan baik pada diri kita, maupun pada daerah sekitar," terangnya.

Bripka Julfarid adalah sala satu ujung tombak bagi seluruh anggota Brimob dan masyrakat sekitarnya, karena peran aktifnya melakukan kansulidasi dan membantu sesama baik dalamhal kegiatan kebudayan sosial maupun kegiatan lainya yang ada ditingkat sosial, apa lagi disaat pandemi Covid-19 saat ini.

"Ya itu adalah salah satu cara kami memaknai hidup. Saya hanya melakukan apa yang dapat berguna bagi siapapun, Karena lewat itulah kita mampu menimalisir situasi maupun kondisi seperti saat ini," tadasnya.

Lebih lanjut Bang farid mengatakan, semua itu tentu tidak terlepas dari perang pentik Pimpinan Kompi (Danki) Brimob 2 C Batalyon perlopor Dompu dalam hal  "Mengasah mengajar dan juga membentuk karakter pribadi anggota nya, mulai dari menanamkan nilai-nilai agama, moral, etika maupun kejujuran semua anggota yang ada, untuk itu kami selaku anggota mengucapkan terima kasih atas dedikasihnya selama ini kepada kita semua," Ucapnya Bripka Julfarid. (Pimred MDG).

Load disqus comments

0 komentar