Pemdes Madawau Cairkan BLT DD Tahap Pertama

Pemdes Madawau Penyerahan BLT Kepada Warga KPM
Foto : Surya Ghempar

Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.id -- Pemerintah Desa Madawau Kecamatan Madapangga cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama, sebanyak 29 PKM sesuai dengan Musyawarah Desa (Musdes), pembagian ini bertempat di Aula kantor Desa Madawau, kecamatan Madapangga kabupaten Bima. Jum'at (09/07/2021) pagi sekitar pukul 09.30 wita.

Pantauan media ini, pembagian BLT DD desa Madawau turut dikawal Babinsa, Bhabinkamtibnas, BPD, mengingat pandemi Covid-19 agar tetap menjaga protokol kesehatan, para warga jauh dari kerumunan dan diserahkan secara satu persatu.

Kepala Desa Madawau Anwar Ibrahim menyampaikan nama-nama warga sebagai penerima BLT sesuai dengan didata oleh pemerintah desa melalui kepala dusun setelah itu di selengarankan musarawarah desa (Musdes) berberapa bulan yang lalu.

"Pembagian dana BLT tahap pertama ini sebesar Rp.300 Per PKM (Kelompok Penerina Manfaat)," ucap Kades.

Warga Penerima BLT
Foto : Surya Ghempar

Sambungnya, Kepada penerima BLT agar menggunakan bantuan ini untuk membantu   kekuarangan ekonomi sehari-hari terutama kebutuhan kesehatan karena lagi kita masih menghadapi pandemi Covid-19.

"BLT ini diperuntukan bagi masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan baik dari program PKH, BNPT, dan lain-lain," jelasnya.

Ditambahkannya, Penerima BLT 29 KPM (Kelompok Penerima Manfaat) dikali Rp.300 PKM, jumlahnya Rp. 8.700.000,- dan ucapan terima kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu pemdes mengamankan kegiatan ini.

Sementara Warga penerima BLT mengucapkan terimakasih kepada pemdes Madawau yang membantu kami, melalui anggaran Dana Desa (BLT DD).

"Bantuan ini kami tetap pergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan kesehatan dalam rumah tangga kami Masing-masing," pungkasnya.(Pemred MDG).

Load disqus comments

0 komentar