Wow, Curi Uang Kotak Amal Masjid, Pria Asal Bima Diringkus Polisi


BIMA-NTB, Media Dinamika Global.id -- Kepolisian Sektor Woha Polres Bima Polda NTB Berhasil Mengamankan terduga pelaku pencurian kotak amal di masjid Baiturrahman Desa tenga Kecamatan Woha, Teduga pelaku ini berinisial UZ (29 tahun).

Kapolsek Woha Iptu Edy Prayitno melalui Paur Humas Iptu Adib Wudayaka mengatakan, Piket KSPK 1 menerima telepon dari Sdr Ruslan menginformasikan Bahwa ada yang mengambil kotak amal di masjid Baiturrahman Desa tenga 

Kemudian setelah menerima telepon tersebut KSPK 1 Aipda Ihwan bersama personil lainnya langsung menuju TKP Dan mengamankan terduga pelaku Yang sedang mencuci Pakaian didepan rumahnya, terduga pelaku di bawa ke mapolsek Woha," ucap Kapolsek Woha.

"Kapolsek Woha menjelaskan Pada Awal kejadian terduga pelaku an. UZ sekitar pukul 11.35 wita, memasuki mesjid Baiturahman Desa Tenga dan melaksanakan Sholat Jum,at secara berjamaah, setelah selesai melaksanakan sholat secara berjamaah terduga pelaku keluar dari mesjid yang menjadi orang  terakhir," ujarnya.

Sambung Kapolsek Woha, Melihat situasi di dalam mesjid sepi terduga pelaku langsung mendekati Kotak amal yang di simpan di dalam mesjid sebelah kiri pintu keluar mesjid, setelah itu terduga pelaku mengeluarkan sepotong besi kecil dari kantong kanan celana yang dipakainya, terduga pelaku mencongkel kaca kotak amal di bagian atas pojok dan pecah, setelah itu  terduga pelaku memasukan tangan kananya dan mengambil semua Uang yang ada di dalam kotak amal tersebut," terangnya.

"Barang bukti yang berhasil diamankan Uang kertas pecahan Rp. 10.000 sebanyak 3 ( tiga ) lembar, Uang kertas  pecahan Rp . 5000 sebanyak 9 ( sembilan ) lembar, Uang kertas pecahan Rp. 2000 sebanyak  5 ( lima ) lembar, Uang kertas  pecahan Rp. 1000 sebanyak 2 ( dua ) lembar, Uang coin 1000 sebanyak  2 ( dua ) biji, Jumlah uang keseluruhan Rp. 2.62500 ( dua ratus enam puluh dua lima ratus rupiah)," bebernya.

Ditambahkannya, terduga pelaku dan BB diamankan ke mapolsek Woha guna dilakukan proses lebih lanjut" pungkasnya. (Daus MDG). 

Load disqus comments

0 comments