Kepala Kelurahan Sarae Hadiri MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat di Masjid Terapung Amahami Kota Bima.


Amahami Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Kepala Kelurahan Sarae Kecamatan RasaNae Barat Kota Bima NTB Oka Budiman, S. Pd.Jum'at (09/4/2021) Acara pelaksanaan Pembukaan MTQ  Tingkat Kecamatan RasaNae Barat Kota Bima, Tahun 2021 mengusung  tema " Dengan semangat MTQ dapat meningkatkan dan membangun generasi menùju Kota Bima Yang Terbaik"   di laksanakan di Masjid Terapung  Kel. Dara Kec.RasaNae Barat berlangsung dalam suasana cukup sederhana.

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Rasa Nae Barat pada pagi pukul 08.00. Wita ini, di hadiri oleh Sekertaris Kota Bima Bpk. DRS. H. Muhtar Landa, MH. Camat RasaNae Barat Hj.Suharni M.Sidik SH. Kepala Urusan Agama (KUA) Kec.RasaNae Barat, Kapolsek Sektor RasaNae Barat, Ketua LPTQ Kecamatan dan Kelurahan, Lurah Se-Rasa Nae Barat, LPM, Ketua Karang Taruna, Panitia Pelaksana, Dewan Hakim, Panitera, Kafilah,Qori dan Qori,ah serta bpk dan Ibu yang mendapat undangan.

Pada pelaksanaan pembukaan MTQ tingkat Kecamatan RasaNaa Barat yang di rangkai dengan susunan Araca antara lain : 

-Laporan Ketua Panitia Penyelenggara.

-Pembacaan SK Oleh Sekcam Rasa Nae Barat

-Pelantikan Dewan Hakam oleh Camat Rasbar

Dan terakhir sambutan tunggal Bapak Walikota Bima sekaligus membuka secara resmi acara MTQ Tingkat Kecamata Rasa Nae Barat Kota Bima, yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Bpk. H.muhtar Landa.MH. berlangsung Lancar dan sukaes.

Dalam laporannya, Ketua  Panitia MTQ tingkat Kecamatan RasaNae Barat tahun 2021, Bpk.Herman. MPd, menyampaikan, Tujuan pelaksanaan MTQ kali Ini adalah :

1.  Meningkatkan pemahaman masyarakat         dalam memaknai isi dan kandungan Alqur'an

2.  Meningkatkan motivasi Qori dan Qori,ah dalam membaca Al Qur,an.

3.  Menyeleksi Qori dan Qori,ah terbaik melalui MTQ tingkat kecamatan yqng akan mengikuti perlombaan MTQ di Tingkat Kota Bima nantinya.

Adapun Cabang mata lomba pada MTQ Tingkat Kecamatan RasaNae Barat ini adalah :

1.  Cabang Tartil tingkat anak, remaja dan dewasa. Masing masing sebanyak 12  peserta

2.  Cabang Kira,at Syafa,ah sebanyak  12 peserta.

3.  Cabang Tahfid 1 sampai 5 zus sebanyak juga sebanyak 12 peserta.

Sehingga jumlah keseluruhan Kafilah Qori dan Qori,ah  pada MTQ tingkat Kecamatan sebanyak 88(delapan puluh delapan) peserta.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Kota Bima Bpk. Drs.H.Muhtar landa MH, dalam Sambutanya menyampaikan salam ta,zim dan salam hormat Bapak Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi SE. Pada para undangan, karna beliau saat ini tidak bisa berada di tengah tengah kita karna beliau masih berada di luar daerah. 

Pada kesempatan tersebut Bpk Drs H.Muhtar landa menyampaikan arahan Bapak Wali Kota Bima antara lain :  Menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Camat RasaNae Barat, dan jajaranya  juga pada segenap panitia MTQ karna pada hari ini telah melaksanakan araca pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Rasa Nae Barat, sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan. 

" Dalam suasana pandemi covid 19  seperti ini kegiatan keagamaan seperti pelaksanaan MTQ  dll serba di batasi dan di adakan dengan sangat sederhana, dengan biaya yang juga terbatas, Namun semikian tidak mengurangi nilai nilai yang terkansung di balik pelaksanaan MTQ itu sendiri". "Kepada bapak ibu Dewan Hakam  mari kita laksanakan tugas dan tanggung jawab kita  sejujur dan se adil adilnya, sehingga melahirkan  peserta qori dan qori,ah yang mumpuni untuk kemudian di utus menjadi duta kecamatan yang berlomba di MTQ tingkat Kota dan seterusnya.

Sebelum Membuka Acara Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan RasaNae Barat tahun 2021 SECARA RESMI,  Terakhir, Bpk. SEKDA Kota Bima juga menyampaikan pesan Walikota Bima terkait perayaan HUT Kota Bima yang ke 19 Sabtu (10/4/2021) besok, bahwa perayaan HUT Kota Bima cukup di laksanakan dengan sederhana, tidak perlu di rayakan secara besar besaran serta berhura hura, warga dan masyarakat kota Bima cukup melaksanakan gotong royong dengan membersihkan halaman rumah kita masing masing." Pesanya.(MDG 020).

Load disqus comments

0 komentar