Kades Kananta ucapkan Terima kasih kepada Kementerian Perhubungan Laut RI


Soromandi Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Pagi sekitar pukul 08.00 Wita Kepala Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima NTB Aidin Abdullah menyambut baik kehadiran Kapal Ferry Mini bermuatan Jasa dan Logistic, sehingga Masyarakat Soromandi dapat menikmatinya sekaligus meringankan beban kerja bagi Para Anak-anak yang akan bepergian ke Luar Daerah Bima ini. Dermaga Dusun Negeri merupakan Dermaga yang layak untuk di jadikan tempat parkir bagi Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima NTB. (09/04). 

Aidin Abdullah yang ditemui di Dermaga Nggeri mengungkapkan Bangga dan terharu serta Bahagia terhadap kehadiran Kapal Ferry Mini ini sehingga kita dapat meniti serta menyaksikan bagaimana antusiasme Masyarakat Soromandi Kabupaten Bima NTB ini menaikinya,apalagi saat ini Masyarakat Soromandi sepertinya sangat bangga dan optimis kedepannya terhadap Kapal Ferry mini ini menjadi Kapal Penumpang yang tidak hanya milik Desa Kananta tetapi juga bagi seluruh Masyarakat Soromandi Kabupaten Bima NTB.

Dan kami sebagai Pemerintah Desa tentunya akan menyambut baik terhadap hadirnya Kapal Pelni dari Kementerian Perhubungan laut RI ini, jujur memang kita menyambutnya dengan gembira riang dan dengan senang hati. Sehingga Kapal tersebut dapat berimplikasi pada sektor Pembangunan. 

Lanjutnya berdasarkan instrumen dari Kapten Kapal Laut Ferry Mini ini menjelaskan tentang Rute Keberangkatan dari Dermaga Nggeri ke Pelabuhan Bima yang dijadwalkan sesuai dengan ketentuan yang telah di jadwalkannya. Kendatipun demikian, kapal tersebut siap berlayar pada setiap satu Pekan sekali. 

Untuk itu, sebagai Kepala Desa tentunya merasa Bangga dan Bahagia dengan kehadiran Kapal Pelni dari Kementerian Perhubungan Laut RI juga ucapan terimakasih kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo yang telah mengatensikan setiap program untuk memperlancar proses Penyebrangan dari Dusun Nggeri ke Pelabuhan Bima. Katanya. 


Sementara itu Ketua BPD Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima NTB Baharuddin mengatakan ungkapan Terimakasih atas segalanya kepada Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, dan Desa yang sudah berjuang untuk menghadirkan Kapal Laut Ferry Mini ini di hadapan Masyarakat Soromandi. 

Juga kepada Kepala Desa yang teristimewa karena telah menunjuk Dermaga Nggeri ini sebagai tempat Parkirnya Ferry Mini ini. Meskipun Dermaganya masih banyak yang harus di perbaikinya. Bebernya

Di lain pihak salah satu Warga Dusun Nggeri yang juga sebagai seorang KAUR Keuangan Desa Kananta Rustam mendukung upaya Pemerintah baik dari Kementerian Perhubungan laut RI sampai kepada Pemerintah Daerah, Kecamatan, Desa dan seterusnya. Upaya ini tentunya akan menjadi rujukan bagi kita bahwa setiap orang berhak untuk mendapatkan Anggaran dari Siapa pun dan mendapatkan persamaan derajat di mata Pemerintah. 


Sehingga apapun yang dilakukan pada hari ini adalah cermin bagi kita untuk terus memulai dalam mewujudkan pembangunan sarana dan infrastruktur yang ada di tiap Desa kita nantinya. Ini sesuatu peristiwa yang luar biasanya dengan kehadiran kapal Ferry mini ini. Kami yakin dengan adanya Ferry mini ini akan berdampak baik bagi kami yang ada di Kecamatan Soromandi karena Kapal ini tidak setiap hari memuat penumpang nya. 

Seperti yang kami kutip dari Kesalahan satu Kapten Kapal Ferry mini ini tadi pagi mengatakan bahwa kita hanya melayani Warga Masyarakat Soromandi sepekan sekali saja, jadi tidak setiap hari dan ini pun dioriorutaskan bagi setiap warga Soromandi yang ketinggalan Bot yang ditumpanginya. Demikian pula bahwa Kapal ini juga tidak dipungut biaya. Katanya. (MDG 009).

Load disqus comments

0 komentar