Sekretaris SatpolPP : Peningkatan Kinerja SatPolPP dalam Menjalankan PERDA


Dadibou Woha Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Beberapa saat yang lalu di Ruang kerjanya Sekretaris Polisi Pamong Praja(PolPP)Kabupaten Bima melalui Media ini melakukan Wawancara terkait dengan apa saja Progresnya ke depan dan apa pula capaian-capaianya dalam rangka melaksanakan Perda dan menjalankan Perda berdasarkan Instrumen dan Regulasi yang ada. Selasa, 23/03/2021.

Sekretaris PolPP Kabupaten Bima Saifudin H. M. Noer yang di temui okeh Media ini menjadikan secara Detail dan Komprehensif satu demi satu terhadap Pertanyaan yang telah di siapkan oleh Media tersebut. dialog yang cukup santai dan menikmati suasana dan keadaan yang begitu Bagus sehingga jawaban dari dan atas Pertanyaan itu juga sangat Dinamis dan menjadi Spektakuler. 

Bahwa dari pertanyaan diatas terkait apa langkah dan progres yang dilakukan saat ini adalah ada 3 Hal yang paling Krusial selama ini yaitu Penbinaan Organisasi dalam hal ini SatpolPP dan juga Kesejahteraan, dan religius. 3 Komponen Menjadi Rujukan bagi Pemerintah dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja(SatpolPP) Kabupaten Bima. 

Kemudian juga saat ini kami sedang meningkatkan Kapasitas Kerja Aparatur Satpolpp dalam rangka yang saat ini belum Maksimal sehingga saat ini kami harus melakukan Langkah agar dapat Di tingkatkan lagi Kinerjanya. Dalam rangka meningkatkan Elektabilitas Satpolpp antara lain adalah yang pertama tentang PBB(Peraturan Baris Berbaris yang di jadwalkan pada Hari Senin-Jum'at, lalu yang kedua adalah Fisik, dimana dalam situasi dan kondisi melaksanakan dan menjalankan Perda itu harus di latih dengan baik agar menjadi rujukan bagi kita dalam rangka penguatan Kapasitas Aparatur PolPP kita. 

Dan yang ketiga atau yang terakhir adalah Santapan Rohani yang diadakan tiap Hari Jum'at lalu kegiatan tersebut akan dihadirkan oleh Kita dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima. Mengingat begitu pentingnya itu sehingga SatpolPP harus diberikan Wejangan berupa Santapan Rohani agar mereka dan kita semua bisa memahami lebih dalam tentang bagaimana pentingnya mempelajari Yang namanya Relegius. 

Dengan Jumlah PolPP yang sangat Banyak ya Kira-kira lebih Kurang 800 San ini tentunya akan di latih dan di didik mulai dari Mako sampai semuanya dengan jumlah 18 Kecamatan. Dari jumlah 18 Kecamatan akan di ambil berdasarkan Kebutuhan per Wilayah Kecamatan nya tetapi yang pasti tetap mendapatkan jatah Pelatihan di Kantor Kita ini. Tuturnya. (MDG 011).

Load disqus comments

0 komentar