Direktur LPPK-NTB Menuding PT. Pertamina Bima Mafia Informasi


Kota Bima, NTB. Media Dinamika Global.id - Masyarakat Wadu Mbolo yang tergabung di Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga Pemantau Pengawasan Korupsi Nusa Tenggara Barat (LSM LPPK-NTB). Lakukan demo didepan PT. Pertamina Bima dan menurut PT tersebut yang beroperasi di wilayah Wadu Mbolo, limbah PT menyebabkan penyakit untuk masyarakat setempat. Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, kota Bima-NTB. Senin, 8 Maret 2021.


Direktur LSM LPPK-NTB, Akbar S.Ikom, menunding Pihak PT. Pertamina Bima adalah salah satu BUMN mengelola Uang Negara tidak ada keterbukaan (transparansi) selama ini terhadap Publik lebih-lebih kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Bima dan sekitarnya," Ungkapan Akbar.



Tegas Akbar, Disamping bau busuk warga juga merasakan pusing bahkan gatal-gatal akibat bau busuk air disekitar lingkungan warga. Diakibat limbah solar pihak PT. Pertamina Bima, serta tertutupnya pengelolaan uang negara oleh Direktur Pihak PT. Pertamina Bima selama ini, Tegasnya.


"Baunya seperti septic tank bocor, hingga banyak masyarakat baik, balita muntah dan gatal-gatal, Kami minta PT Pertamina segera bertanggung jawab atas penyakit yang diderita rakyat Wadu Mbolo serta tidak trasprasi untuk mengelola Uang Negara selama ini" Kecam Akbar," Tuturnya.


"Disisi lain",  Sekjen Dinamika Global Adimansya, mendukung aktifitas yang dilakukan oleh LSM LPPK-NTB untuk memperjuangkan nasib keselamatan masyarakat Wadu Mbolo dan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh PT. Pertamina melalui limbahnya," Tutupnya (Redaksi MDG).

Load disqus comments

0 comments