Bhabinkamtibmas Desa Songgajah, Ikut Vaksinasi Bareng Personil Polsek Kempo Di Puskesmas Setempat


Dompu-Ntb. Media Dinamika Global.id -  Bhabinkamtibmas Desa Songgaja, Bripka I Komang Juniarta turut hadir bersama jajaran Personil Polsek Kempo untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap I, bertempat di Puskesmas Kempo, Selasa (23/3/2021) sekira pukul 09.00 Wita. 

Giat vaksinasi ini diiniasi oleh Kapolsek Kempo, Iptu Zuharis dengan tujuan, agar seluruh Personil Polsek Kempo terbebas dari penularan Covid-19, sekaligus dalam rangka mensosialisasikan program Kampung Sehat Jilid II Polda NTB. 

Mengutip arahan dan himbauan Kapolsek Kempo, Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya mematuhi anjuran Protokol Kesehatan, antara lain menjaga kebersihan lingkungan, mengenakan masker, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak.

Di samping itu, Kapolsek juga menyampaikan agar anggota tidak bosan memberikan edukasi kepada warga terkait vaksinasi Covid-19. Menurut Kapolsek, vaksinasi itu penting untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah diserang penyakit tidak hanya Covid-19.

Kapolsek menambahkan vaksinasi yang dimaksud ialah memasukkan virus dan bakteri yang telah dilumpuhkan, untuk melawan virus dan bakteri lainnya yang menyerang kekebalan tubuh. 

Untuk itu, sesuai arahan tenaga kesehatan, lanjut Kapolsek, setiap peserta yang divaksin, terlebih dahulu dilakukan pengecekan riwayat penyakit, dilanjutkan dengan rapid test anti gen, baru disuntikkan vaksinasi.

Usai menerima penjelasan dan arahan singkat dari Kapolsek, Bhabinkamtibmas Desa Songgaja mengaku siap turun ke warga binaannya untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sebagaimana dimaksud.

Sumber : Paur Subbag Humas Polres Dompu

Aiptu Hujaifah.(Pimred MDG).

Load disqus comments

0 komentar