SENI BUDAYA DI PRAKARSAI DALAM KONFERENSI PGRI KECAMATAN SANGGAR MASA BHAKTI KE XXII TAHUN 2021


Sanggar Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Bentuk Kreatifitas Siswa-siswi SMA NEGERI 1 SANGGAR dalan Rangka kegiatan Konferensi PGRI Kecamatan Sanggar Masa Bhakti ke XXII tahun 2021.Dengan tema: "Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi Dan perannya Dalam Meningkatkan Mutu pendidikan Abad ke-21 DI Masa Pendemik Covid"-19.Kore 23 januari 2021. Pukul 08.00- selesai


Bentuk Kreatifitas Siswa-siswi SMA NEGERI 1 SANGGAR mempesembahka "Tari Kompemporer (Dae Mingg) dengan durasi 14 menit,dibawa binaan Guru seni budaya FERI IRAWAN,S.Pd juga selaku Pembina KOPA KANIKI dengan Saudara LASMAN FARID sebagai Guru Seni Beladiri BETAKO.


Menurut Ferry Irawan bahwa Tari Kontemporer Dae Minga adalah Tari yang ada di Kerajaan Sanggar pada Zaman dahulu,yang konon ceritanya diperebut oleh para Putra Mahkota,yang kecantikannya di juluki WAJA OHA RA NGAHA NA NINU OI RA NONO.Tari ini dipadukan  dengan serta (puisi) dan seni beladiri sehingga para penonton terpikat.Pintasnya 


Sementara di bagian lainnya, Bapak AFIFUDDIN S.Pd.,M.Pd selaku Kepala sekolah SMA NEGERI 1 SANGGAR,sangat mendukung dengan adanya bentuk kreatifitas Anak Murid dan Gurunya,dan memberikan semangat serta dukungan agar Siswa-siswinya tetap terus berkarya dan kreatif.



Dan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Pengurus  PGRI Kabupaten Bima.Bapak Camat,Bapak Kapolsek Sanggar serta Para Guru-guru lainnya memberikan aplus yang tak henti-hentinya pada penampilan Siswa-siswi SMA NEGERI 1 SANGGAR.


Dengan harapan agar kegiatan itu dapat budi dayakan dan di jadikan sebagai ajang untuk kita pasarkan di mata Dunia tentang pentingnya Seni dan Budaya yang harus Lestarikan dalam kehidupan nyata semoga Pemerintah Pusat juga dapat menyebabkan. Perhatikan Sekolah Kami. Harapnya(MDG 06).


Load disqus comments

0 comments