Wujud Melestarikan Makanan Tradisional, OSIS SMPN 1 Menggala Mengadakan Bazar Kuliner.

Tulang Bawang, - Mediadinamikaglobal.id || Bazar Kuliner Nusantara merupakan Wujud Pelestarian Makanan Tradisional Indonesia, untuk mengenalkan dan Melestarikan berbagai Makanan Khas Indonesia, OSIS SMPN 1 Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung mengadakan Bazar Nusantara yang menjual Makanan-makanan Tradisional Khas daerah, di Halaman Sekolah Setempat. Selasa ( 11/06/2024 ) 

Acara tersebut dibuka Langsung oleh Rosnila, S.Pd yang diwakili oleh Wakepsek Ibu Zuhriyati Hamid, S.Pd serta turut dihadiri para guru-guru dan siswa-siswi SMPN 1 Menggala.

Adapun kegiatan tersebut melibatkan siswa-siswi kelas 7-8 dan untuk yang berjualan makanan khas daerah ( Peserta Bazar ), hanya pihak OSIS Sekolah saja, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 - 12.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh Siswa-siswi Kelas 7 hingga kelas 8.

Adapun tujuan diadakannya Bazar Nusantara ini, untuk memperkenalkan beragam makanan tradisional yang ada di Nusantara dan melestarikan berbagai makanan tradisional tersebut.

Dengan mengenal dan melestarikan makanan tradisional itu, maka diharapkan generasi muda penerus bangsa akan semakin cinta kepada tanah air dan bangsa Indonesia.

Zuhriyati Hamid, S.Pd, selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Menggala mengatakan, "Kegiatan bazar ini sudah menjadi program OSIS yang dilakukan setiap tahunnya. Siswa-siswi diajarkan dan dilatih menjadi wirausahaan yang baik. Mulai dari persiapan yang perlu dilakukan, modal yang harus dipenuhi, hingga pelaksanaan bazarnya sendiri. Itu semua merupakan pelajaran yang bisa dipetik dan pasti berguna untuk masa depan siswa-siswi,"

Lebih lanjut, "Semoga ini menjadi pengalaman yang berharga bagi siswa-siswi SMPN 1 Menggala. Agar di kemudian hari mereka mengingat bahwa mereka pernah belajar berwirausaha di sekolah". Tutupnya.( Fs/Red.)
Load disqus comments

0 comments