Universitas Nggusuwaru Bagian Lembaga Proses Produk Halal Di Bima Dompu NTB


Mataram, Media Dinamika Global. Id.- 6/04/2024. Universitas Nggusuwaru bersama 6 (enam) perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat melaksanakan FGD Calon LP3H sekaligus penandatangan nota komitmen bersama untuk enam perguruan tinggi di Hotel Lombok Raya NTB.

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 39 tahun 2021 tentang penyelenggara bidang jaminan Produk Halal dan peraturan menteri agama nomor 20 tahun 2021 tentang Sertifikasi Halal bagi pelaku usaha ekonomi mikro dan kecil, maka terbentuklah lembaga pendamping Proses Produk Halal di beberapa perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat, salah satunya Universitas Nggusuwaru.

Kegiatan focus group discussion (FGD) oleh perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat (NTB) yaitu Universitas Nggusuwaru, Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu, Universitas Qordova Sumbawa Barat, Universitas Hamzanwadin Selong, Universitas Nahdatul Wathan Mataram, Universitas Muhammadiyah Mataram dan dilanjutkan penandatanganan komitmen tentang pendamping PPH (Proses Produk Halal).

Universitas Nggusuwaru mengutus salah satu dosen program studi pendidikan ekonomi, beliau menyampaikan beberapa isi komitmen bersama yang sudah ditanda tangani oleh enam perguruan tinggi di NTB yaitu "melakukan rekrutmen pendamping PPH, melakukan pendampingan dan evaluasi PPH, menyampaikan laporan kinerja pendamping PPH kepada BPJPH, menjaga kerahasiaan data dan informasi yang disampaikan oleh pelaku usaha, berkomitmen menjalin kerjasama stakeholder dalam upaya akselerasi sertifikasi halal di Nusa Tenggara Barat dan wajib mendukung halal Oktober 2024" Ujar Ahmad Sandi, M.Si.

Kegiatan focus group discussion (FGD) dan penandatangan komitmen dilaksanakan tanggal 4 - 6 April 2024 di Hotel Lombok Raya.(***)

Load disqus comments

0 comments