Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1445 H, Polres Sumbawa Dirikan 2 Pos Pam Dan 1 Pos Yan


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa Polda NTB mendirikan 2 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan dalam pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2024.


Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kasi Humas IPDA Sardi dalam keterangannya, Jumat (05/04/24), mengungkapkan 3 Pos tersebut terdiri dari 1 Pos Pengamanan yang berada di Pos Pam simpang peternakan, 1 Pos Pengamanan simpang Sernu serta 1 Pos Pelayanan Terminal Sumer Payung.

Kasi Humas menjelaskan bahwa tujuan didirikannya pos pengamanan dan pelayanan adalah untuk memastikan keamanan masyarakat selama perjalanan mudik, serta mencegah tindak kejahatan dan hal-hal lain yang dapat menghambat Arus Mudik dan arus balik selama Idul Fitri 1445H.

Selain melibatkan personel gabungan TNI-Polri, terdapat juga dari dinas atau instansi terkait untuk memaksimalkan kegiatan pengamanan seperti, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan juga organisasi terkait.

"Masing-masing pos di isi dengan personil gabungan TNI-Polri bersama petugas dari dinas intansi terkait serta organisasi yang nantinya dapat memberikan pengamanan serta pelayanan terbaik kepada masyarakat saat libur lebaran." Ucap Kasi Humas.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran Petugas di lapangan sehingga mereka dapat lebih nyaman, tenang dan ceria saat melaksanakan mudik dan perayaan Idul Fitri.

(Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 comments