Hebat..!! Bupati Lampung Selatan Perjuangkan THR Hak Penuh Para Buruh PT.SSH

Lampung Selatan - Media Dinamika Global. Id.- Wujud Keperdulian Bupati Lampung Selatan terhadap pekerja PT. SARI SEGAR HUSADA (PT. SSH) yang bertempat di Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (06/04/2024).

Para pekerja harian dan borongan PT. SSH, dari hari jumat kemarin hingga malam hari dan dilanjutkan pada sabtu pagi sudah melakukan aksi mendemo perusahaan terkait THR yang tidak sesuai dan tidak merata. Kegiatan aksi tersebut menjadi perhatian Pemerintah serta Forkompimda Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan di hari Jumat malam meminta kepada seluruh pekerja untuk dapat membubarkan diri dan berjanji akan melakukan mediasi terkait permasalahan ini kepada perusahaan tersebut pada esok hari (red. hari ini).

Hasil pantauan tim IWOI Lamsel disaat mediasi yang begitu panjang dengan perwakilan perusahaan PT. SSH, Bupati Lampung Selatan meminta untuk dapat memenuhi tuntutan para pekerja yaitu THR mendapatkan sesuai dengan tahun lalu sebesar Rp. 2.860.000, Karena itu adalah hak para pekerja.

“Kami dari pemerintah daerah bersama Forkompimda hadir disini sebagai penengah, serta saya meminta kepada pihak perusahaan untuk dapat memenuhi yang menjadi tuntutan para pekerja,” ujar H. Nanang Ermanto ditengah-tengah para pekerja yang melakukan aksi demo.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan PT. SSH mengatakan, bahwa akan memberikan apa yang menjadi tuntutan para pekerja yaitu memberikan THR secara penuh.

“Perusahaan akan memberikan THR secara penuh kepada para pekerja,” kata Agus yang sekaligus Legal dari PT. SSH

Hiruk pikuk kebahagian para pekerja setelah mendengar hasil mediasi Bupati Lampung Selatan dengan PT. SSH sesuai dengan harapan para pekerja harian dan borongan. Ucapan terimakasih terlontar dari pekerja mengantarkan Bupati memasuki kendaraannya.

Perlu diketahui, belum tercatat dalam sejarah Bupati Lampung Selatan sampai turun ke lapangan untuk memperjuangkan hak para pekerja yaitu THR. Di tahun ini Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hadir dari Jumat malam hingga esoknya untuk bermediasi dan serta memberikan angin segar kepada para pekerja.

Turut Mendampingi Bupati dalam Mediasi, Sekertaris Daerah Thamrin, S. Sos., M.M., Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Para Asisten dan Para Kepala OPD terkait.( Fs /Red)

Load disqus comments

0 comments