Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Ribuan Warga akan Mengikuti Pawai Obor Di Jalan Viral Ncai Bou Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu.09 Maret 2024 Dalam Rangka Menyambut Datangnya Bulan Suci dan Penuh berkah 1445 H Bertepatan dengan 2024 M Ribuan Masyarakat Sape dan Lambu diperkirakan akan memenuhi disepanjang jalan baru atau jalan yang saat ini sedang viral di Medsos yang mana di jalan Ncai Bou ini pada beberapa pekan ini telah disulap oleh masyarakat Sape menjadi Wisata Kuliner Pinggir Sawah dengan menyediakan berbagai macam jenis makanan dan minuman siap saji.

Pawai obor yang dimaksud sebagai simbol masyarakat Islam dalam menyambut dan memeriahkan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Awak Media dalam Pawai Obor tersebut juga akan ditampilkan Zikir,Marawis,Soka Sari, Hadrah dan Kareku Kandei.


Untuk lokasi titik Star yaitu depan halaman Pasar Baru Tradisional Desa Oi Maci dan Panggung utama sekaligus Finish ditempatkan di Tempat Pemandian Fajar /kolam renang fajar putera Ncai Bou.

Pemerintah Kecamatan Sape mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Sape dan juga Masyarakat Lambu untuk berpartisipasi dalam memeriahkan dan meramaikan Pawai Obor dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kecamatan Sape pada tanggal 08 Maret 2024 yang ditujukan kepada kepala Desa Se Kecamatan Sape, Kepala SD/MI,SMP/MTS,SMA/MA dan Juga Organisasi Kemasyarakatan Untuk Memeriahkan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H dengan Menggelar Pawai obor dengan mengirimkan kontingen pawai obor minimal 30 orang Pa/Pi dengan berpakaian muslim.

Untuk kegiatan kesenian Islam antara lain Hadrah,Dzikir,Soka Sari,Dll akan dimulai pada Pukul 16:00 - 18:00 

Untuk itu Kita Penuhi Ncai Bou nanti malam dengan kemeriahan Api Obor dari ujung masuk depan Pasar baru Oi Maci sampai di ujung barat cabang Desa Kale,o kecamatan Lambu.

Semoga Pelaksanaan Pawai Obor sebentar malam setelah Ba,da Isya dapat berjalan dengan lancar tertib dan sukses.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments