Manfaatkan Dana Desa 3 % Kades Jia Sape Bantu Warganya Yang Sakit Rujuk Ke Mataram


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Pemerintah Desa Merupakan salah satu tingkatan pemerintahan yang memiliki peran penting dalam mengatur kehidupan masyarakat Di wilayah Desa.

Kepala Desa sebagai pemimpin Pemerintahan Desa memiliki tugas untuk mengkoordinasikan kegiatan pembangunan, sosial dan budaya di wilayah Desa.

Dana Operasional Pemerintah Desa merupakan dana yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Dana Desa sebesar 3 % dari total alokasi dana desa yang diberikan setiap tahunnya.


Pasien saat naik ambulance rukuk ke Mataram 

Pada hari ini Rabu.20/03/2024 bertempat di Balai Desa Kepala Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima Menyerahkan bantuan sosial Dari Dana Operasional Pemerintah Desa bagi salah satu warganya yang miskin ekstrim atas nama Ikran warga RT.14/RW.07 dusun Mubarak yang pada beberapa hari yang lalu telah di rujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kota Mataram untuk menjalani perawatan intensif.

Bantuan yang diserahkan oleh kepala Desa pada hari ini sebesar Rp.4.500.000 (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) yang diterima langsung oleh Orang Tua nya (Mukrin) dan ikut di saksikan oleh ketua BPD dan Pendamping Desa Kecamatan Sape.

Kepala Desa Berharap semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan mudah - mudahan anaknya cepat sembuh.Aamiin.

Kegiatan Berlangsung dengan lancar tertib dan sukses.(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments