Gubernur Lampung Resmi Melantik Marindo Jjadi Pj Bupati Kabupaten Pringsewu



Pringsewu. Media Dinamika Global.id.-   Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung, Marindo Kurniawan resmi dilantik oleh Gubernur Arinal Djunaidi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu di Lantai III Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur, Jumat (1/3/2024).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 100.2.1.3-637 Tahun 2024 untuk mengisi kekosongan jabatan Pj Kepala Daerah Kabupaten Pringsewu. Pj Bupati Pringsewu sebelumnya kosong karena Adi Erlansyah memasuki masa purnabakti atau pensiun.

Arinal Djunaidi selaku Gubernur Provinsi Lampung menyampaikan”Meskipun jabatan Pj sebelumnya Adi Erlansyah belum genap setahun. Karena beliau pensiun sebagai ASN sebagai Pj Bupati Pringsewu dan Kepala Bapenda Lampung,”ujarnya

Arinal mengatakan Marindo Kurniawan harus mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia hingga peningkatan infrastruktur di Pringsewu. Selain itu reformasi birokrasi dan lingkungan hidup berkelanjutan menjadi aspek pembangunan Kabupaten Pringsewu saat ini.

“Selamat bertugas, segera lakukan langkah konsolidasi internal. Lakukan koordinasi dengan DPRD, forkopimda,” ucapnya.

Gubernur Arinal juga mengajak masyarakat Pringsewu dan seluruh stakeholder untuk saling menjaga sinergi untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

“Mari bekerja sama, pelaku pembangunan tidak hanya tentang pemerintah saja. Butuh peran masyarakat dan swasta,”imbuhnya.

( Ytn/red)

IWO-Indinesia Pringsewu 

Load disqus comments

0 comments