3 Hari Tenggelam Di Sungai Way Galih, Enggi Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia

Lampung Selatan. Media Dinamika Global.Id.- Setelah 3 hari pencarian Tim SAR Gabungan Evakuasi Enggi (19) dalam keadaan Meninggal Dunia, Selasa. (05/03/2024).

Pada hari Selasa (05/03) tim SAR Gabungan memulai Pencarian pukul 06.30 WIB. SRU I dengan Perahu Karet Basarnas melakukan Pencarian hingga radius 10 km. SRU II dengan perahu karet BPBD menyisir sisi sungai yang terdapat tumpukan ranting ataupun terdapat tumpukan sampah sejauh 2 km. SRU III dengan berjalan kaki melakukan pencarian secara Visual dari pinggiran sungai.

Kami mendapatkan informasi adanya Tanda-tanda keberadaan korban pada koordinat 5°29'31.50"S - 105°36'59.01"T atau ± 10 Km dari lokasi kejadian. "Selanjutnya tim SAR gabungan menuju kelokasi dan korban berhasil dievakuasi pada pukul 12.28 WIB dalam keadaan meninggal dunia yang selanjutnya dibawa Puskesmas Candipuro", ungkap Rezi Koordinator Pos SAR Bakauheni mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung

Diketahui korban bernama Enggi Rahma (19) asal  Desa Trinomukti Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih", tutupnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Lampung, Polairud Polda Lampung, Babinsa Candipuro, Polsek Candipuro, BPBD Lampung Selatan, Damkar Lampung Selatan, Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL), keluarga dan masyarakat sekitar. ( Fs/Red )

Load disqus comments

0 comments