Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Satgas Yonif 122/TS Bantu Membangun Rumah Warga


Keerom. Media Dinamika Global. Id.- Semangat pengabdian prajurit satgas Yonif 122/Ts di daerah penugasan terus ditunjukkan dengan karya-karya nyata untuk masyarakat pedalaman Papua, seperti halnya yang dilakukan anggota Pos Kalilapar dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial membantu membangun rumah  milik Bapak Flemon Ibe (54) salah satu warga di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (08/02/2024).

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sesuai dengan tugas pokok satgas mengamankan dan menjaga perbatasan RI-PNG  serta mencegah pemindahan patok batas negara dari adanya ancaman dan gangguan negara lain, selain itu juga memiliki tugas tambahan di bidang teritorial guna membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

Disamping itu, dalam keterangan tertulis Danpos Kalilapar Lettu lnf. Hadi Suroto mengatakan berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan membuat kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan Papua, salah satunya dengan melakukan kegiatan bersifat membangun dan menggugah semangat masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

Sementara itu, bapak Flemon Ibe selaku pemilik rumah tersebut, merasa senang terhadap personil satgas Yonif 122/TS yang telah memperhatikan dan membantu masyarakat di perbatasan Papua dan mengucapkan rasa terima kasih kepada personel Satgas Yonif 122/TS yang selalu memperhatikan masyarakat Papua khususnya yang ada di Kampung Sach.

“Saya senang bapak TNI melihat dan memperhatikan kami disini dan mau membantu pembangunan rumah kediaman kami, saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh TNI karena selalu peduli dengan masyarakat Papua,” ungkapnya. (Yonif 122/TS).

Load disqus comments

0 comments