Hari Ini, Dewan Pengurus Cabang AKJII Periode 2024-2029 Resmi Dilantik


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) Ir. Nadiyanto, mmg melantik Dewan Pengurus Cabang Kota dan Kabupaten periode 2924-2029 di Aula Gedung Serbaguna Manggemaci Kota Bima Senin, (05/02/24) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna Kelurahan Manggemaci Kota Bima dimulai sekitar pukul 08.00 Wita.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP AKJII Ir. Nadiyanto, mmg, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, Forkompinda Kabupaten dan Kota Bima, Dandim Bima diwakili anggotanya, Kapolres Bima Kota juga diwakili anggotanya, Ketua DPC AKJII Nasaruddin, S.sos beserta Anggotanya.

Acara pelantikan tersebut diramaikan dengan penampilan Tari Tradisional Bima, yaitu Tari Wura Bongi Monca (Tari Menabur Beras Kuning), juga ada penampilan seni Beladiri menggunakan Pisau, mematahkan besi baja dan aktraksi makan beling.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC AKJII Kota Bima Nasaruddin, S.sos yang baru saja dikukuhkan, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima yang telah memberikan dukungan serta supportnya sehingga acara Pelantikan dapat berjalan sesuai dengan harapan meskipun terkesan sederhana, pungkasnya.

Disisi lain, poin penting yang disampaikannya, bahwa PWI merupakan organisasi yang tertua, namun tidak semua organisasi menanungi Wartawan, maka sesuai pasal 7 ayat 1 berbunyi wartawan bebas memilih Organisasi Wartawan, maka saya dengan teman-teman hari ini, memilih AKJII sebagai wadah organisasi kami, sebagai tempat bernaung untuk kami, dan kedudukan maupun legalitas AKJII dengan PWI adalah sama, ujar dirinya.

Terakhir dikatakannya, ada yang salah dilakukan oleh Pimpinan Daerah Kota maupun Kabupaten Bima terkait pengambilan keputusan hari ini, bagaimana mungkin Media itu lebih tinggi dibandingkan dengan Organisasi dalam pemberian bantuan, ini mungkin bisa dipertimbangkan kembali oleh Pemerintah saat ini, tandas Ketua DPC AKJII Bang Nas.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH mewakili Pj. Walikota Bima menyampaikan ucapan terimakasih, serta ucapan selamat kepada Ketua DPC AKJII Kota dan Kabupaten Bima yang baru saja dilantik, mudah-mudahan dengan kehadiran AKJII ini, dapat mencetak Wartawan atau Jurnalis yanghandal, kuat, profesional dan bermartabat, tandasnya.


Lanjutnya, semoga kemitraan, kebersamaan yang selama ini sudah kita bangun baik dengan pemerintah Kabupaten Bima dan Kota Bima dapat kita tingkatkan, 

Terkait dengan adanya penyampaian Ketua DPC AKJII Kota Bima anggarannya agar dinaikkan, Insyaallah Allah akan disampaikan kepada Pj. Walikota Bima, ucap Sekda.

Sementara itu Ketua Umum DPP AKJII Ir. Nadiyanto, mmg menekankan bahwa, menjadi seorang jurnalis, Pers atau Wartawan itu harus memberikan rasa nyaman baik pada Pemerintah maupun kepada rakyat, tidak membuat gaduh dan profokasi, karena Organisasi AKJII tidak oposisi atau anti Pemerintah, kita adalah mitra kerja bagi seluruh Forkompinda baik Kota maupun Kabupaten Bima. 

Dirinya juga berharap wartawan-wartawan khusunya wartawan yang berada dalam tanggung jawab AKJII, dapat melaksanakan produk jurnalis yang berkualitas, sesuai dengan data yang otentik dilapangan, tidak melanggar undang-undang Pers maupun kode etik Jurnamis, tandasnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments