Satgas Yonif 122/TS Bagikan Sembako di PerbatasanRI-PNG


Kabupaten Keerom. Media Dinamika Global-id . Satuan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia - Papua Nugini Yonif 122/Tombak Sakti yang sudah berjalan penugasan selama 7 bulan lamanya sudah melaksanakan beberapa program teritorial unggulan dalam mensejahterakan masyarakat di wilayah perbatasan.

Semangat pengabdian prajurit Satgas Yonif 122/Ts di daerah penugasan terus ditunjukkan dengan karya-karya nyata untuk masyarakat pedalaman Papua, seperti halnya yang dilakukan anggota Pos KM 76 Melaksanakan Bakti sosial, Kampung Uskuwar yang berada di wilayah Distrik Manem, kabupaten Keerom, Papua jum'at kemarin (9/02/2024). 

Bantuan sosial yang diberikan kali berupa sembako, sebagai bentuk kepedulian personel Satgas Yonif 122/TS Yang di tujukan kepada masyarakat kampung uskuwar yang membutuhkan, hal tersebut disampaikan Danpos KM 76 Lettu Inf Rezeki Barus pada rilis tertulisnya. Sabtu (10/2/2024).

"Besaran dan sembako yang di berikan ini belum memberikan nilai yang berarti namun hal ini dilakukan sebagai wujud kecintaan dan kepedulian khususnya Satgas Pamtas Yonif 122/TS kepada masyarakat, karena kami yakin bahwa bersama masyarakat TNI kuat dalam melaksanakan tugas menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan," ungkap Danpos.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat menjadikan kebutuhan dan memberikan kegembiraan, keceriaan bagi masyarakat binaan yang menerima bantuan sembako tersebut. (Yonif 122/TS/Red MDG)

Load disqus comments

0 comments