Pj.Bupati Jayapura Sampaikan Terima Kasih Dan Apreasiasi' Atas Perhatian Pj.Gubernur Papua Terhadap Warganya

Sentani - Jayapura || Mediadinamikaglobal.id ||Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura. Penjabat. Bupati Jayapura. Triwarno Purnomo, S.STP., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Papua, yang memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang masyarakat Papua secara khusus di Kabupaten Jayapura.

Beberapa kegiatan yang  dilakukan oleh Pj. Gubernur Papua. Muhammad Ridwan Rumasukun, didampingi  Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Papua, Linda Onibala, Pj Sekda Papua Derek Hedemur serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). di Kabupaten Jayapura.

"melalukan Panen Cabe di Distrik Sentani dan mengunjungi anak asuh stunting di Distrik Waibu" Selasa, 27/02/2024.

Pj. Bupati Jayapura. Triwarno, kepada wartawan, mengatakan, Penjabat Gubernur Papua bersama rombongan melakukan panen cabe di lokasi lahan milik Bapak Pendeta. Albert Suebu , S.Si, yang juga selaku Ketua Klasis GKI Sentani, dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan beras sebanyak satu setengah ton, kemudian melanjutkan perjalanan dengan meninjau perkembangan balita stunting di Distrik Waibu, lsekali lagi kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya ini menunjukkan kepemimpinan keteladanan dan kepedulian Bapak Gubernur Papua khususnya dalam rangka pengendalian inflasi dan penanganan stunting di Kabupaten Jayapura.

"Bapak Gubernur  Rumassujun, dalam kesempatan itu juga memberikan beberapa bantuan yang terkait dalam rangka terus mengembangkan kegiatan tanam di Kabupaten Jayapura, adapun bantuan yang diberikan adalah "bibit,  pupuk dan juga alat kerja", itu untuk memotivasi kelompok tani, dan kami harapkan semakin mendorong dan memberikan contoh untuk kelompok-kelompok tani yang lain di Kabupaten Jayapura, untuk melakukan hal yang sama dalam rangka Kita menyediakan kebutuhan pokok terutama cabe, tomat dan juga sayur-sayuran agar tersedia dekat dalam jangkauan kita, ini bisa menjamin ketersediaan pasokan dan juga bisa menjamin daya beli masyarakat yang baik dengan ketersediaan bahan-bahan pokok yang cukup di sekitar kita," ucap Triwarno.

Kehadiran Bapak Gubernur ini juga sekaligus memberikan motivasi bagaimana masyarakat memanfaatkan lahan - lahan kosong menjadi lahan yang produktif, kemudian terkait stunting kami juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur  Papua, begitu peduli mengecek perkembangan balita stunting yang sudah mendapatkan bantuan langsung dari Bapak Gubernur bulan lalu, maka hari ini dicek perkembangannya dan memang kebetulan perkembangan usaha tersebut sangat baik ada peningkatan berat badan yang cukup baik.

dari 2,1 menjadi 5,4 kg dan tidak sampai di situ tetapi Bapak Gubernur terus memberikan perhatian untuk kelanjutan tumbuh kembangnya ya jadi sekali lagi 

"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada Bapak..Pj. Gubernur Papua. Dan Masyrakat juga sangat bahagia dan menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Oj. Gubernur Papua beserta romobngan, di dua Distrik yang ada di Kabupaten Jayapura," tutup Pj. Bupati Jayapura. ( Neil/Fs/Red) 

Load disqus comments

0 comments