Lewati Medan Sulit, Tidak Menyurutkan Satgas Yonif 125/SMB Laksanakan Patroli Keamanan

Asmat - Mediadinamikaglobal.id || Memastikan kondisi wilayah binaan tetap dalam keadaan aman, pos Suru-Suru Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA melaksanakan patroli keamanan tepatnya di Wilayah Distrik Suru-Suru, Kabupaten Asmat, Papua Selatan. Jumat  (24/02/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Suru-Suru Lettu Inf Andry Ramadhan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Asmat. Minggu (25/02/2024).

Danpos mengungkapkan bahwa menjaga kemanan wilayah perbatasan merupakan salah satu tugas pokok dari Satgas Yonif 125/SMB dengan tujuan meminimalisasi atau mencegah dan mengatasi apabila terdapat ancaman dari pihak asing maupun kegiatan kriminalitas di wilayah Papua Selatan.

Pelaksanaan patroli ini ditempuh dengan medan yang tidak mudah dengan kondisi bervariasi dari semak belukar, hutan, rawa hingga melewati sungai. “Sepanjang perjalanan saat melintasi medan tersebut dilakukan dengan kewaspadaan dan penuh hati-hati sebab keadaan alam Papua yang masih jarang terjamah sehingga kita tidak tahu bahaya apa yang mengancam, ” ujarnya. (Yonif 125/Si'mbisa)

Load disqus comments

0 comments