Laksanakan Pendekatan Sosial Kepada Warga Binaan Pos, Bentuk Kepedulian Satgas Yonif 122/TS Di Wilayah Perbatasan Papua

Kabupaten Keerom - Media Dinamika Global.Id -Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, melaksanakan kegiatan dalam bidang Teritorial dengan mengunjungi Masyarakat Kampung Wambes guna menjalin kedekatan dan Komunikasi Sosial kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

Hal tersebut di tunjukkan Pos Wambes Jajaran Kipur D, dengan melaksanakan kegiatan Bermain dan memberikan Bingkisan kepada Masyarakat Binaan Pos dengan pelaksanaan Program Keluarga Asuh dengan moto Kitorang Bersaudara, sebagai bukti Satgas Yonif 122/TS Menjaga dan membantu kesulitan masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG, tepatnya Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, (19/20/2024).


Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Dalam Kesempatan tersebut Danpos Wambes Sertu Kisna mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat dengan merangkul seluruh kalangan, guna menjaga hubungan baik antara masyarakat dan prajurit TNI, sekaligus memberikan ruang kepada anak-anak di wilayah perbatasan dalam berkomunikasi sosial yang baik.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, tampak antusias dan kegembiraan anak-anak bermain bersama prajurit TNI. (Yonif 122)

Load disqus comments

0 comments