Kunker Di Kota Bima, Pangdam IX/Udayana, Tinjau Rumah Sakit Sultan Abdul Kahir II Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global-Id. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi, SIP Msc melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rumah Sakit Sultan Abdul Kahir II di Kota Bima tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Rabangodu Utara Kecamatan Raba, Kota Bima, NTB, Jumat (09/02/24). 

Pada kunjungannya, Mayjen TNI Harfendi didampingi oleh Damren 162/Wira Bakti Brigjen TNI Agus Bhakti, Dandim se-pulau Sumbawa serta sekda dan Kadis Kesehatan Kota Bima.

Dalam kunjungannya tersebut Mayjen TNI Harfendi langsung meninjau seluruh ruangan Rumah Sakit Sultan Abdul Kahir II, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh alat perlengkapan kesehatan, sarana dan prasarana pendukung sudah berfungsi dengan baik, sehingga siap dalam waktu dekat akan dilakukan peresmian.

Selain itu juga Kunker Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi, SIP Msc, juga dirangkaikan dengan pengobatan gratis bagi warga, penanaman pohon secara simbolik serta penyerahan sembako oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi dan Damren 162/Wira Bakti Brigjen TNI agus Bhakti bagi masyarakat Kota Bima.

Pada kesempatan itu, dihadapan ratusan masyarakat serta para wartawan menyampaikan bahwa, kita semua harus bersyukur dengan adanya anggaran yang dialokasikan oleh kementerian Pertahanan, sehingga Rumah Sakit ini telah berdiri dengan megah, ujarnya.


Selain itu, dijelaskan bahwa walupun rumah sakit ini belum diresmikan, dengan kemampuan terbatas tetap melayani masyarakat dan prajurit TNI, seharusnya saat ini sudah diisi dengan 100 orang dari berbagai bidang, tetapi baru 17 ditambah dengan tenaga kesehatan yang ada di Kota Bima 31 orang, dan ini akan melakukan pelayanan terhadap masyarakat maupun prajurit TNI.

Sehingga pada kesempatan itu, Mayjen TNI Harfendi berkomitmen akan terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan menambahkan fasilitas dan tenaga medis yang memadai. 

Ia berharap, dengan adanya rumah sakit ini akan memberikan efek yang terbaik, ia juga berharap semoga masyarakat Kota dan Kabupaten Bima bisa melakukan pengobatan di Rumah Sakit Sultan Abdul Kahir II ini dengan baik dan nyaman, harapnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments