Hadiri Musrenbang Kecamatan Jatiagung, Ini Pesan Bupati Lamsel Ermanto

Lampung Selatan. Media Dinamika Global. Id.- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Hadiri dan Buka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Kecamatan Jatiagung RKPD Tahun 2025 dengan Tema " Pembangunan Inklusif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat " Berlokasi Di Halaman Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa ( 20/02/2024 ). 

Selain Di Hadiri Bupati Lampung Selatan, Hadir Pula Sekdakab Lampung Selatan Thamrin,S.Sos,. M. M. Anggota DPRD, Kepala OPD, Perwakilan Bank Lampung, Kepala Bulog, Dinas Ketenagakerjaan, Camat Jatiagung , Sekcam Jatiagung, Danramil, Kapolsek Jatiagung, Kepala Desa Jatimulyo H.Sumardi, dan Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Jatiagung.dan Pengurus Ibu PKK Se- Kecamatan Jatiagung. 

Camat Jatiagung Firdaus Adam, S.STP., M.M Dalam Laporan Sampaikan, Dalam Hasil Musrenbang Baik Tingkat Desa Maupun Kecamatan Ada Beberapa Usulan Peningkatan Infrastruktur   Jalan Baik Jalan Penghubung Desa Maupun Jalan Poros masing masing Desa. 

" Kami Sangat Berharap Pada Tahun Ini Usulan Hasil Musrenbang Yang Menjadi Prioritas Bisa terwujud Demi Kepentingan Masyarakat Yang Ada Di Kecamatan Jatiagung untuk meningkatkan Ekonomi, Mobilisasi Hasil Pertanian, Dan Kesejahteraan Seluruh Masyarakat Kecamatan Jatiagung yang Berada Di 21 Desa di Masing masing Wilayah. Tutup Camat Jatiagung. 

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menjelaskan, arti Inklusif itu Apa, Yaitu Mengikut sertakan atau Mengajak Seluruh Elemen Lapisan Masyarakat Untuk Mengkonsepkan Program Yang Menjadi Program Prioritas Sesuai Kebutuhan Dari Masing Desa Atau Wilayah. 

Dan Untuk Perkuat hasil dari Musrembang ini, Peran DPRD sangat lah penting agar hasil dari Musrenbang bisa masuk dalam Sistem Aplikasi, Tandasnya. 

Seluruh Usulan Terkait Infrastruktur Yang Di Usulkan Yang Menjadi Prioritas dalam Hasil Musrembang, Insyah Allah Pada Tahun ini akan Kita Bangun, Dan Yang Belum Terealisasikan Akan Kita Usulkan Dalam APBD Perubahan, Jadi Jangan Khawatir, Hasil Usulan Musrenbang dari 21 Desa Yang Ada Di Kecamatan Jatiagung Akan Kita Lanjutkan Di Perubahan Sesuai Prioritas dalam Bentuk Infrastruktur Jalan, Menekan Tingginya Angka Stunting, Pengembangan UMKM dan lainya, jelas Bupati Nanang. 

Di Kesempatan Kegiatan Ini Juga Bupati Ermanto Memberikan Berberapa Bantuan Seperti, Bantuan Kambing Potong, Ayam Layer, Beras Bulog, Hand Traktor, BPJS Ketenagakerjaan, Sarana dan Prasana Budidaya Ikan Lele,Alsintan Pertanian dan Piagam Penghargaan. 

Dalam Kegiatan Musrenbang Ini Di Ramaikan Dengan Beberapa Stand UPTD TPH.Bun/BPP, UPTD Puskesmas Jatiagung, Stand Dinas PP dan KB, UPTD Pelayanan Pajak Kecamatan Jatiagung, UPTD Puskesmas Karang Anyar, dan Kelompok PKK UP2K Desa Jatimulyo.( Fs/Red)

Load disqus comments

0 comments